Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Air Force 1 G-Dragon Sudah Jadi Tren

Kompas.com - 14/11/2019, 06:09 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek pakaian olahraga Nike dalam waktu dekat akan merilis edisi terbaru sneaker ikonik Air Force 1 hasil kolaborasi dengan G-Dragon, personel grup vokal asal Korea, Big Bang.

Sepatu yang diberi nama AF1 (Air Force 1) Para-Noise itu merupakan proyek pertama Nike dengan GD, setelah leader Big Bang itu selesai menjalani wajib militer bulan lalu.

Kolaborasi ini sangat kental dengan sentuhan seni dan energi pop-hiphop khas GD. AF1 Para-Noise memiliki desain bunga daisy besar pada bagian lidah, garis cat bagian midsole, bagian upper hitam yang meluntur, hingga tali sepatu tebal yang diikat secara terbalik.

Detail tersebut membuat AF1 Para-Nose disebut-sebut sebagai salah satu proyek kolaboratif terbaik tahun ini.

Meski belum dirilis resmi, sepatu ini bahkan sudah menjadi tren. Tali sepatu tebal yang diikat terbalik sudah mulai digunakan oleh publik dan sejumlah figur ternama. Beberapa di antaranya Suho EXO, Park Shin Hye, Grey, dan lainnya. Mereka mengenakan sepatu seperti seorang G-Dragon.

Nike Air Force 1 Para-Noise kolaborasi dengan G-Dragon.Istimewa Nike Air Force 1 Para-Noise kolaborasi dengan G-Dragon.

Tidak hanya penggemar yang semangat menyambut sepatu tersebut dirilis, namun publik luar Korea dan penggemar sepatu juga menunjukkan ketertarikan yang besar untuk memiliki AF1 Para-Noise.

Pada 26 Oktober lalu, edisi terbatas AF1 Para-Noise, Nike x PEACEMINUSONE sudah dijual secara eksklusif di Korea, dengan edisi pertama versi merah yang sudah ludes terjual hanya dalam waktu 10 menit.

Hal itu membuat situs Nike sempat mati karena terlalu banyak orang mengakses dan ingin memiliki sepatu tersebut.

Hari berikutnya, orang-orang menunggu dalam antrian panjang yang menutupi tiga blok area dari pagi hingga malam demi kesempatan membeli event pribadi yang akan digelar oleh GD. Dan hanya 800 penggemar beruntung yang bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Baca juga: 5 Hal Yang Bikin Kangen dari G-Dragon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com