Kompas.com - 14/11/2019, 15:19 WIB

KOMPAS.com—Selain menghadirkan seminar dan exhibition, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019, juga akan menggelar fashion show di sesi Road to Sustainable Fashion.

Untuk hari ini, Kamis (14/11/2019), sebanyak 39 perancang busana musilm akan hadir untuk memamerkan busana rancangannya.

Fashion show akan dihelat sebanyak tiga sesi. Sesi pertama pada pukul 14.00-15.00 WIB, sesi kedua pada pukul 16.00-17.00 WIB, dan sesi ketiga pada pukul 19.00-20.00.

Para desainer yang hadir akan menyuguhkan busana dengan memadupadankan kain Indonesia dan busana muslim kekininan

Seperti Tuty Adib yang hadir dengak koleksi “Lagak That” yang menghadirkan kain songket Aceh. Kain songket Aceh yang terdiri dari sarung dan selendang menjadi bahan utama yang dipadu dengan bahan taffeta, organdi, dan brocade. Detil bordiran dengan motif tenun Aceh dan sematan batu-batuan akan mewarnai kolesi kali ini.

Baca juga: Busana Ready to Wear Korea di Panggung Jakarta Fashion Week 2020

Ada pula koleksi Jana yang terinspirasi oleh seni menjahit sisa kain dari Korea yaitu Pojagi atau Bojagi.

“Pojagi atau Bojagi merupakan teknik menjahit potongan-potongan sisa bahan menjadi satu-kesatuan bahan dan mempunyai fungsi baru. Di mana teknik menjahit ini merupakan salah satu suistainable fashion,” kata Nadya Karina selaku salah satu founder Jana.

Meccanism by Zaskia Mecca dan Tasya Medina juga akan hadir dengan tema “Kaba” yang diambil dari nama salah satu anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo.

“Kaba, dia jatuh cinta banget sama ondel-ondel. Jadi bagaimana aku bisa abadikan gambar anakku, aku bisa berkolaborasi dengan semua gambar anakku, kali ini gambar Kaba,” kata Zaskia.

“Aku lihat gambar Kaba itu unik dan orisinal. Nanti akan ada hasil gambar dia di baju-baju yang akan ada di show nanti,” imbuh Zaskia.

Baca juga: Melihat Tren Mode 2020 di Jakarta Fashion Week

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.