Kisah Pohon Almond dalam Kalender Adven LÓccitane

Kompas.com - 15/11/2019, 14:54 WIB
Kalender adven LÓccitane LÖccitaneKalender adven LÓccitane
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan masih sebulan lagi, namun berbagai mal dan gerai sudah berhias untuk menyambutnya. Warna-warna khas seperti merah, biru, hijau, dan jingga denan mudah dijumpai dalam bentuk aksesoris maupun dekorasi.

Banyak brand mulai menjual produk dalam kemasan edisi liburan, termasuk brand-brand perawatan tubuh yang menyediakan Advent Calendar. Apa itu advent calendar atau kalender adven?

Menurut tradisinya, kalender adven adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghitung mundur datangnya hari raya Natal. Kalender adven pada awalnya muncul pada abad 19 di Jerman.

Kaum Lutheran di Jerman saat itu memiliki kebiasaan menghitung mundur datangnya hari raya Natal dengan menggoreskan kapur tulis di pintu rumah mereka.

Pada perkembangannya, kalender adven dibuat dalam bentuk box yang memiliki 24 buah yang akan dibuka satu persatu setiap harinya sampai malam Natal tiba.

Kini, ide seperti itu banyak digunakan dalam berbagai produk. Kemasan kalender adven berisi produk, mulai dari cokelat hingga make up dikemas dengan cantik agar banyak orang mendapat kejutan setiap harinya di masa liburan.

Salah satu yang mengemas produk-produk terbaiknya dalam kalender adven adalah brand perawatan tubuh asal Provence, LÓccitane.

Tahun ini, kalender adven LÓccitane berisi produk perawatan tubuh dan wajah, termasuk produk-produk terbarunya. Kamu dapat menemukan produk-produk menarik setiap kali membuka jendela di dalamnya.

Seperti biasanya, kalender dari LÓccitane selalu memiliki tema, yang kali ini menceritakan ekosistem yang kaya dan menarik di daerah Provence, Perancis, terutama kisah tentang pohon almond di sana.

Pada tahun 1956, banyak pohon almond tumbuh di Provence. Buah pohon itu banyak digunakan untuk berbagai keperluan.

Namun pada abad ke 20, pohon-pohon almond menghilang, digantikan tanaman yang lebih mudah tumbuh dan lebih menguntungkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X