Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2019, 14:54 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan masih sebulan lagi, namun berbagai mal dan gerai sudah berhias untuk menyambutnya. Warna-warna khas seperti merah, biru, hijau, dan jingga denan mudah dijumpai dalam bentuk aksesoris maupun dekorasi.

Banyak brand mulai menjual produk dalam kemasan edisi liburan, termasuk brand-brand perawatan tubuh yang menyediakan Advent Calendar. Apa itu advent calendar atau kalender adven?

Menurut tradisinya, kalender adven adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghitung mundur datangnya hari raya Natal. Kalender adven pada awalnya muncul pada abad 19 di Jerman.

Kaum Lutheran di Jerman saat itu memiliki kebiasaan menghitung mundur datangnya hari raya Natal dengan menggoreskan kapur tulis di pintu rumah mereka.

Pada perkembangannya, kalender adven dibuat dalam bentuk box yang memiliki 24 buah yang akan dibuka satu persatu setiap harinya sampai malam Natal tiba.

Kini, ide seperti itu banyak digunakan dalam berbagai produk. Kemasan kalender adven berisi produk, mulai dari cokelat hingga make up dikemas dengan cantik agar banyak orang mendapat kejutan setiap harinya di masa liburan.

Salah satu yang mengemas produk-produk terbaiknya dalam kalender adven adalah brand perawatan tubuh asal Provence, LÓccitane.

Tahun ini, kalender adven LÓccitane berisi produk perawatan tubuh dan wajah, termasuk produk-produk terbarunya. Kamu dapat menemukan produk-produk menarik setiap kali membuka jendela di dalamnya.

Seperti biasanya, kalender dari LÓccitane selalu memiliki tema, yang kali ini menceritakan ekosistem yang kaya dan menarik di daerah Provence, Perancis, terutama kisah tentang pohon almond di sana.

Pada tahun 1956, banyak pohon almond tumbuh di Provence. Buah pohon itu banyak digunakan untuk berbagai keperluan.

Namun pada abad ke 20, pohon-pohon almond menghilang, digantikan tanaman yang lebih mudah tumbuh dan lebih menguntungkan.

Ketika salah satu identitas Provence itu nyaris lenyap, Jaubert bersaudara, petani almond di dataran Valensole menyadarinya. Mereka lalu berusaha mengembalikan pohon-pohon almond ke Provence.

Usaha itu mendapat bantuan dari LÓccitane, yang kemudian berhasil menanam kembali 15 ribu pohon almond di Provence.

Kisah itulah yang dilukiskan dalam kemasan kalender adven 2019, berupa pohon almond dan pohon-pohon lain yang menjadi ciri khas Provence.

Gambar pohon almond dan hiasan kalender edisi ini didesain oleh ilustrator asal Taiwan, Hsinping Pan, dalam gaya yang serupa dengan lukisan anak-anak.

Ilustrasi lucu dan menarik yang dihasilkannnya memberi kesan ceria, sekaligus menyampaikan pesan agar kita ikut menjaga dan mencintai lingkungan.

Adapun kalender adven LÓccitane tahun ini berisi produk-produk yang membuatmu gembira. Mulai dari hand cream, shampo, sabun, lip balm, dan body lotion ada di dalamnya. Tertarik? Bersiap-siaplah mendapat kejutan tiap hari!!!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com