Aksi Protes PETA Lewat Sweater 3D Berhias Domba Berdarah

Kompas.com - 15/11/2019, 15:25 WIB
Wool Hurts Ugly Holiday Sweater yang dirilis oleh PETA. PETAWool Hurts Ugly Holiday Sweater yang dirilis oleh PETA.

 

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk menunjukkan protes, salah satu yang banyak dipakai adalah lewat desain busana. 

Organisasi hak hewan terbesar di dunia, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) pekan lalu baru saja meluncurkan item "Howl-iday" 2019, termasuk salah satunya sweater yang diberi nama Wool Hurts Ugly Holiday Sweater.

Sweater yang menyampaikan pesan penghentian pemakaian wol domba ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,1 juta itu dijual secara terbatas.

Pada bagian atas sweater tertulis "wool hurts" dengan logo PETA di bawahnya. Uniknya, sweater ini menampilkan seekor domba berdarah 3D yang besar, dengan bagian depan tubuhnya yang lusuh menjulur keluar dari depan sweater dan bagian belakangnya ke bagian punggung pemakai.

Dari deskripsi produk, sweater ini sengaja menempatkan kejelekan dari industri wol pada bagian depan dan tengah sebagai bagian dari kampanye anti-wol yang lebih besar oleh People for the Ethical Treatment of Animals.

Kampanye mencakup desakan pada Forever 21 untuk berhenti menjual pakaian yang terbuat dari wol.

Sweater Wool Hurts Ugly Holiday Sweater tersedia dalam satu ukuran dan dibuat menggunakan 100 persen benang akrilik di Jerman.

Selain sweater, PETA juga menjual satu set kaleng popcorn vegan (Rp 500 ribu) dan kaus "Eat No Turkey" (Rp 300 ribu) pada musim liburan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X