Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Sosial Laneige untuk Penyediaan Akses Air Bersih

Kompas.com - 15/11/2019, 17:23 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Walau curah hujan saat musim penghujan di Indonesia cukup tinggi, tetapi ketika musim kemarau banyak wilayah yang mengalami kekeringan. Dampak paling besar dirasakan oleh warga di daerah yang menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian atau peternakan. 

Kondisi tersebut menggerakkan brand perawatan wajah Laneige kembali menggelar aksi sosial penyediaan air bersih.

Menggandeng organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, Lanegie menggelar aksi #RefillMe2019 #BetterWaterWithLaneige untuk menyediakan sarana dan prasarana air bersih di daerah Indonesia yang membutuhkan.

“Kami menyadari betapa pentingnya air bersih sebagai penunjang kehidupan, sebagaimana halnya air yang menjadi bahan utama hampir seluruh bahan dasar produk kami,” kata Brand General Manager Laneige Indonesia, Mariana dalam acara penyerahan donasi di mal Kota Kasablanka Jakarta (14/11).

Mariana menjelaskan, pengumpulan dana Laneige #RefillMe2019 dilakukan sejak Oktober 2019. Lewat program ini para pelanggan diajak untuk berdonasi dengan menyisihkan sebagian penjualan dari rangkaian seri WaterBank sejak Oktober 2019. Total dana yang terkumpul adalah Rp 75.000.000.

“Laneige WaterBank adalah rangkaian produk yang material dasarnya 70 persen air, sehingga sangat berkolerasi dengan kampanye sosial yang bertujuan memberi akses dan sarana air bersih,” kata Mariana.

 

Program sosial yang sudah berjalan selama empat tahun ini, tahun 2019 ini memilih Desa Gunungsari, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk dibuatkan sumur produktif.

Nantinya, sumur ini diharapkan dapat membantu pengairan pertanian dan peternakan untuk luas lahan total 1.500 hektar.

Pada tahun 2018 lalu, donasi dilakukan dalam bentuk pembuatan Mater Meter di Desa Bendul Menisi, Surabaya, Jawa timur.

Warga menuliskan harapan mereka akan penyediaan air bersih di acara yang digelar Laneige di Hari Bebas Kendaraan di Jakarta pada awal November 2019.Dok Laneige Indonesia Warga menuliskan harapan mereka akan penyediaan air bersih di acara yang digelar Laneige di Hari Bebas Kendaraan di Jakarta pada awal November 2019.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com