Warna dan Cahaya Shinjuku di Sepatu Onitsuka Tiger

Kompas.com - 16/11/2019, 16:56 WIB
Tiger Horizonia Shinjuku XPRS Onitsuka TigerTiger Horizonia Shinjuku XPRS
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika kamu mengunjungi wilayah Shinjuku di Tokyo, Jepang, pada petang hari, kamu akan mendapati kota yang dipenuhi cahaya-cahaya terang dari lampu-lampu penuh warna, mirip pasar malam raksasa yang gegap gempita.

Orang-orang yang berjalan dengan cepat, bergerak dengan sigap, membuat suasana makin dinamis. Shinjuku seperti perpaduan gerak dan cahaya, dan persis itulah yang ditangkap oleh John Warwicker, pendiri studio kreatif Tomato.

Dalam proyek seni Time I s I space, John mengunjungi berbagai tempat di dunia, mengambil foto-foto, menganalisa warna-warna yang dominan di setiap tempat yang dikunjungi, lalu mengekspresikan tempat-tempat itu dalam warna tersebut.

Nah warna-warna Shinjuku inilah yang dituangkan John dalam kolaborasi dengan Onitsuka Tiger. Ia mewarnai sepatu seri Tiger Horizonia dengan energi Shinjuku.

Sepatu yang aslinya adalah sepatu trail itu diberi kemasan modern meniru cahaya neon pada papan reklame di Shinjuku dan keramaian orang-orang yang seolah tidak pernah berhenti.

Koleksi yang hadir dalam warna utama merah dan biru dengan tambahan pink dan kuning ini dinamai Tomato Shinjuku XPRS, atau singkatan dari express yang melukiskan bagaimana orang-orang bergegas di Shinjuku.

Tiger Horizonia seri Shinjuku tersedia di toko-toko resmi Onitsuka Tiger, dan merupakan seri ikonik yang dirilis kembali.

Onitsuka Tiger awalnya didirikan sebagai brand sepatu olahraga. Belakangan produk-produknya banyak dipakai sebagai item fashion dan menjadi salah satu brand yang menghadirkan kembali seri-seri vintage dalam gaya modern.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X