Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/11/2019, 16:56 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Jika kamu mengunjungi wilayah Shinjuku di Tokyo, Jepang, pada petang hari, kamu akan mendapati kota yang dipenuhi cahaya-cahaya terang dari lampu-lampu penuh warna, mirip pasar malam raksasa yang gegap gempita.

Orang-orang yang berjalan dengan cepat, bergerak dengan sigap, membuat suasana makin dinamis. Shinjuku seperti perpaduan gerak dan cahaya, dan persis itulah yang ditangkap oleh John Warwicker, pendiri studio kreatif Tomato.

Dalam proyek seni Time I s I space, John mengunjungi berbagai tempat di dunia, mengambil foto-foto, menganalisa warna-warna yang dominan di setiap tempat yang dikunjungi, lalu mengekspresikan tempat-tempat itu dalam warna tersebut.

Nah warna-warna Shinjuku inilah yang dituangkan John dalam kolaborasi dengan Onitsuka Tiger. Ia mewarnai sepatu seri Tiger Horizonia dengan energi Shinjuku.

Sepatu yang aslinya adalah sepatu trail itu diberi kemasan modern meniru cahaya neon pada papan reklame di Shinjuku dan keramaian orang-orang yang seolah tidak pernah berhenti.

Koleksi yang hadir dalam warna utama merah dan biru dengan tambahan pink dan kuning ini dinamai Tomato Shinjuku XPRS, atau singkatan dari express yang melukiskan bagaimana orang-orang bergegas di Shinjuku.

Tiger Horizonia seri Shinjuku tersedia di toko-toko resmi Onitsuka Tiger, dan merupakan seri ikonik yang dirilis kembali.

Onitsuka Tiger awalnya didirikan sebagai brand sepatu olahraga. Belakangan produk-produknya banyak dipakai sebagai item fashion dan menjadi salah satu brand yang menghadirkan kembali seri-seri vintage dalam gaya modern.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com