Lady Gaga Blak-blakan soal Masalah Mental hingga Melukai Diri Sendiri

Kompas.com - 16/11/2019, 18:53 WIB
Lady Gaga menghadiri Academy Awards 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Califronia, Minggu (24/2/2019). Frazer Harrison/Getty Images/AFPLady Gaga menghadiri Academy Awards 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Califronia, Minggu (24/2/2019).

KOMPAS.com - Lady Gaga kini semakin vokal dalam menyuarakan perjuangannya melawan masalah mental.

Bahkan, penyanyi dan penulis lagu tersebut baru-baru ini berbagi lebih detail tentang perjuangannya di masa lalu, termasuk saat ia melukai diri sendiri.

"Saya sebenarnya tidak terlalu terbuka tentang hal ini, tetapi saya pikir ini adalah hal yang penting bagi orang-orang untuk tahu dan mendengarnya, bahwa Saya sering melukai diri sendiri untuk waktu yang lama," katanya kepada Oprah Winfrey dalam wawancara untuk majalah Elle edisi Desember.

"Satu-satunya cara saya bisa berhenti memotong dan melukai diri sendiri adalah menyadari bahwa saya melakukannya untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya sakit, alih-alih memberi tahu mereka dan meminta bantuan."

Baca juga: Lady Gaga Mengaku Baru Merasa Cantik Setelah Belajar Dandan

Gaga mengingat saat dirinya dibuang di sudut jalan setelah dia diperkosa berulang kali selama berbulan-bulan ketika dia berusia 19 tahun.

 

Dia juga mengingat pengalaman traumatis ketika ia menjadi pusat perhatian dan bagaimana ia menderita gangguan stres pasca-trauma ( PTSD) dan sakit kronis.

“Respons trauma nyeri neuropati merupakan bagian mingguan dari hidup saya," katanya.

"Saya sedang dalam pengobatan; Saya punya beberapa dokter. Beginilah cara saya bertahan hidup."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ELLE
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X