Wadah Musik Kreatif demi Kembangkan Bakat Anak...

Kompas.com - 18/11/2019, 08:32 WIB
Andro (kanan) bersama ketiga rekannya Davin, Vano dan Favian saat ditemui di SMI Building, Puri Anjasmoro Raya Blok E1 nomor 21 Semarang, Minggu (17/11/2019) KOMPAS.com/ISTIMEWAAndro (kanan) bersama ketiga rekannya Davin, Vano dan Favian saat ditemui di SMI Building, Puri Anjasmoro Raya Blok E1 nomor 21 Semarang, Minggu (17/11/2019)

KOMPAS.com - Tak dapat disangkal, setiap anak mempunyai potensi dan bakat yang beragam.

Ada yang berbakat di bidang seni, kreativitas, olahraga, dan ada pula yang berbakat di bidang akademis.

Seperti bakat yang dimiliki Alexandro Fantony Hartono (11) asal Semarang, Jawa Tengah. Di usianya yang terbilang masih bocah, dia sudah menunjukkan ketertarikan dalam dunia musik.

Sejak tiga tahun yang lalu, Andro --begitu sapaan akrabnya, mulai mengenal beberapa alat musik.

Saat itu, orangtuanya pun menyadari ada memiliki bakat spesial dari Andro, hingga langsung mendaftarkan dia ke berbagai kursus alat musik.

Baca juga: Kreativitas Desainer Muda dari Lemari Perancang

Andro yang saat ini masih duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar akhirnya jatuh cinta pada drum.

"Dari tahun 2017 sudah mulai belajar main drum, dari yang gak seneng jadi seneng banget. "

"Yang ngajarin waktu ikut kursus di Sekolah Musik Indonesia. Terus ikut kelasnya, gurunya juga baik udah kayak temen," cerita Andro saat ditemui, Minggu (17/11/2019).

Kepiawaiannya dalam menabuh drum terlihat saat dia unjuk kebolehan di atas panggung SMI Creative Fest 1.0 yang digelar di SMI Building, Semarang.

Bersama ketiga rekannya, Andro diberi kesempatan menghibur penonton dalam pertunjukan musik di festival kreatif tersebut.

Baca juga: Ketika Musik Keroncong Memikat Ratusan Warga Washington DC

Tergabung dalam grup band cilik bernama D'DAVF yang merupakan singkatan dari Davin, Andro, Vano dan Favian, keempat bocah berbakat itu mendapat sambutan meriah dari penonton.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X