Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2019, 15:25 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda kesulitan menghubungi anak ketika hendak menjemputnya di sekolah, atau saat kursus, atau ketika ia bermain bersama teman-temannya?

Kebanyakan orangtua jaman sekarang pernah mengalami hal itu. Masalahnya, membekali anak-anak dengan ponsel seringkali bukan pilihan bijak, apalagi kebanyakan sekolah melarang anak membawa ponsel.

Selain itu, gawai dapat membuat anak menjadi kecanduan. Anak yang dibekali ponsel bisa jadi malah asyik bermain game dan lupa belajar. Selain itu, jika sudah fokus ke ponsel, anak dikhawatirkan kurang bersosialisasi dengan orang di sekitarnya.

Lalu bagaimana cara menghubungi anak tanpa ponsel? Salah satu pilihannya adalah jam tangan yang bisa dipakai untuk menelpon. Brand yang sudah tidak asing bagi anak-anak adalah Imoo.

Setelah jadi pembicaraan anak-anak lewat jam tangan seri terdahulu, kini Imoo kembali mengeluarkan watch phone baru, yaitu Imoo Z6.

Berbeda dengan seri sebelumnya, Z6 merupakan watch phone flip yang memiliki dua kamera. Kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP menjadikan gambarnya lebih jernih dan jelas.

Saat melakukan panggilan video, orangtua dapat memilih ingin menampilkan tangkapan layar kamera depan atau kamera belakang.

“Orangtua bisa memilih mengaktifkan kamera yang mana saat video call. Jika pakai kamera depan, bisa melakukan komunikasi tatap muka dengan anak. Sedangkan kamera belakang berfungsi untuk melihat kondisi lingkungan di sekitar mereka sehingga bisa mengantisipasi jika berada di tempat yang tidak kondusif,” jelas Suyanti Zhuang, Branding Manager Imoo Indonesia.

Selain itu, Imoo Z6 juga memiliki fitur wide-angle camera yang didesain khusus dengan aperture f2/2, partikel piksel peka cahaya 1.12 microm, mendukung foto HD dan short video chat.

Imoo Z6 pun ditenagai Qualcomm Snapdragron Wear 2100, dengan layar display ultra-clear AMOLED 1.41 inci, serta dukungan jaringan 4G LTE dari seluruh operator di Indonesia.

Jam tangan ini sudah waterproof sehingga aman dipakai berenang, dan dilengkapi 8 type penanda lokasi yang akurat.

Tambahan lain adalah adanya fitur add friends, sehingga memudahkan anak menghubungi orangtua atau temannya.

“Untuk add friends, Imoo Z6 menggunakan fitur konektifitas bluetooth 4.0 untuk pertukaran informasi antar jam tangan,” ucap Felix Gunawan, Product Manager Imoo Indonesia.

Imoo Z6Devi Ari Rahmadhani Imoo Z6
Apakah jam tangan ini memudahkan orangtua menghubungi anaknya? Itulah yang dirasakan Titi Kamal.

“Saya tidak bisa setiap saat bersama anak-anak. Kadang merasa kangen dan ingin tahu anak-anak lagi pada ngapain. Dulu saya harus menelepon mbaknya, sekarang saya langsung bisa menelepon ke anak,"ujarnya saat menghadiri peluncuran Imoo Z6 di Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com