Demi Kesehatan, Ayu Dewi Bersihkan Kamar Mandi Dua Kali Sehari

Kompas.com - 18/11/2019, 19:35 WIB
Pembawa acara Ayu Dewi saat ditemui di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungPembawa acara Ayu Dewi saat ditemui di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

KOMPAS.com - Pembawa acara Ayu Dewi mengaku sangat peduli dengan kebersihan dalam rumah, terutama kamar mandi, demi kesehatan keluarga.

Untuk itu, Ayu mengaku sering membersihkan kamar mandi. Dalam sehari, Ayu bisa membersihkan kamar mandi sebanyak dua kali.

“Dokter bilang kamar mandi itu dibersihkan sesuai dengan banyaknya orang yang menggunakan. Di rumah saya ada anak-anak. Yang penting setelah dia berangkat, dikeringin, dibersihin segala macam, nanti sore lagi begitu juga,” ujar Ayu di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Saat membersihkan, Ayu memastikan agar kamar mandi tetap kering dan tidak licin, sehingga aman untuk anak-anak.

“Kita pastiin enggak licin, kering, bersih, harum. Jadi ya semoga dengan step-step yang tadi kita jaga, enggak cuma noda yang hilang tapi kuman juga hilang,” kata Ayu.

Baca juga: 5 Hal Ini Bikin Kamar Mandi Terlihat Berantakan

Pasalnya, kebersihan kamar mandi adalah tanggung jawab orangtua demi terwujud keluarga yang sehat.

“Menurut saya itu balik lagi ke diri kita yang punya tanggung jawab sebagai orangtua, bagian dari keluarga, yang punya toilet, itu yang penting,” kata Ayu.

Ibu tiga anak ini percaya, kamar mandi, tempat membersihkan diri, haruslah bersih dari bakteri dan kuman berbahaya.

“Jadi di situ lah kita harus benar-benar fokus untuk menjaga sanitasi atau kebersihan. Jadi ya otomatis kebersihan tempat itu sendiri harus diperhatikan,” ujar Ayu.

Baca juga: Trik Bikin Kamar Mandi Sempit Tampak Lebih Luas

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X