Cerita Ayu Dewi Saat Anak Pertamanya Terkena Penyakit Flu Singapura

Kompas.com - 18/11/2019, 21:17 WIB
Pembawa acara Ayu Dewi saat ditemui di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungPembawa acara Ayu Dewi saat ditemui di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

KOMPAS.com -  Pembawa acara Ayu Dewi bercerita bagaimana pengalamannya saat anak pertamanya, Aqilah Dewi Humairah, terkena penyakit flu Singapura atau yang dikenal sebagai Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD) atau penyakit Kaki, Tangan, dan Mulut ( KTM ).

Saat itu, kata Ayu, ia sempat panik saat putrinya tiba-tiba mengalami bercak merah.

“Waktu itu imunnya lagi drop kali ya, terus kita lagi ke luar negeri ke mana gitu saya lupa. Tiba-tiba ada bercak-bercak, wah kita panik, lagi di luar, segala macam,” ujar Ayu saat ditemui di peringatan Hari Toilet Sedunia bersama Vixal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Setelah diperiksa, ternyata Aqila terkena flu Singapura. Ayu juga akhirnya tahu bahwa virus itu akan hilang dengan sendirinya dalam tujuh hari.

Baca juga: Demi Kesehatan, Ayu Dewi Bersihkan Kamar Mandi Dua Kali Sehari

“Yang harus dijaga adalah gizinya dia. Tadi dengar kalau kita masukin gizi tapi kebersihannya dia enggak dijaga, percuma. Makanya kita jaga gizi anak sambil kita jaga semua,” ujar Ayu.

Karena itu, Ayu mengaku sangat menjaga kebersihan rumah, agar anak-anaknya terhindar dari virus dan bakteri berbahaya.

“Itu kan kenanya di luar ya. Aku percaya bukan dari rumah sih,” ucapnya.

Kini Ayu lebih getol mengingatkan anak-anaknya untuk mencuci tangan dan kaki setelah bermain.

“Ya dipesenin kalau lagi main jangan pegang pegang hidung ya. Itu palingan selesai main mereka cuci tangan begitu sampai rumah first thing yang mereka tuju adalah masuk ke kamar mandi, cuci tangan,” kata Ayu.

“Entah itu jam mandi ya mandi. Bersih-bersih lah,” ungkap Ayu.

Baca juga: Intip Gaya Nyentrik Ayu Dewi di Usia 7 Bulan Kehamilan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X