Sarwendah Beri ASI pada Betrand Peto, Ini Kata Dokter Anak

Kompas.com - 19/11/2019, 19:55 WIB
Sarwendah Tan dan Betrand Peto saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISarwendah Tan dan Betrand Peto saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah Tan mengaku memberikan ASI miliknya pada putra angkatnya, Betrand Peto.

Istri Ruben Onsu itu mengungkap alasannya mengapa memberikan ASI perahnya kepada Betrand Peto yang kini sudah beranjak remaja.

Sarwendah mengatakan, sebenarnya tak ada alasan khusus dirinya memberikan ASI kepada Betrand Peto, tetapi suatu ketika, saat ia sedang menyusui putri bungsunya, Thania, Betrand sempat berkata.

“Jadi pas saat aku nyusuin, dia selalu bilang gini 'Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin dia. Kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama oma' dia bilang gitu,” ujar Sarwendah saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Memahami Pentingnya ASI bagi Bayi Prematur

Mendengar pernyataan Betrand, Sarwendah pun mempersilahkan putra asuhnya itu untuk mencicipi ASI perah miliknya yang sudah berada di dalam lemari pendingin.

“Terus aku bilang 'kakak kalau mau bunda ada ASI-nya bunda, kakak kalau mau minum boleh' terus akhirnya semenjak itu dia minum ASI,” ungkap Wendah.

Lalu, sebenarnya apa efek samping ASI pada anak yang beranjak remaja?

Dokter spesialis anak, Dr Rina Rohsiswan SpA mengungkap, bahwa sebenarnya pemberian ASI pada anak yang beranjak remaja, tidaklah ada manfaatnya.

“Enggak ada lah, manfaatnya hampir tidak ada. Tidak ada yang menyuruh memberikan ASI kepada anak umur 13 tahun,” kata Rina kepada Kompas.com saat dihubungi, Senin (19/11/2019).

Baca juga: Berapa Lama ASI Perah Boleh Disimpan di Kulkas?

Rina menambahkan, kebutuhan akan ASI saat masih bayi, tidak bisa dibayar saat anak sudah tumbuh menjadi remaja.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X