Frederika Alexis Cull Siap Bersaing di Ajang Miss Universe 2019

Kompas.com - 20/11/2019, 08:05 WIB
Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull  dalam jumpa pers terkait keberangkatannya sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2019 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungPuteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull dalam jumpa pers terkait keberangkatannya sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2019 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

Ditemui di jumpa pers Frederika Alexis Cull Goes To Miss Universe 2019 di kawasan Mentang, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019), Frederika mengungkapkan persiapannya.

“Semuanya hampir sudah beres, tinggal packing aja. Saya juga menjalani beragam training di sini. Semoga saat saya berada di sana, saya bisa membawa nama baik Indonesia, karena persiapannya sudah oke,” ujar Frederika.

Di ajang kecantikan itu, Frederika menargetkan untuk meraih prestasi terbaik untuk Indonesia.

“Jadi kalau goals enggak boleh nanggung-nanggung ya, harus yang terbaik, so pasti hasilnya ingin yang terbaik untuk menang. Karena aku sudah berusaha yang terbaik, tim juga sudah berusaha yang terbaik,” ujar Frederika.

Baca juga: 5 Negara Paling Banyak Menangi Miss Universe, Filipina Termasuk

Namun bila nanti ia gagal, Frederika mengaku bangga sudah karena sudah melakukan usaha yang maksimal.

“Karena aku sudah berusaha yang terbaik, tim juga sudah berusaha yang terbaik. Jadi kalau nanti tidak terpilih menjadi Miss Universe 2019, atau masuk ke Top berapa, it’s ok, bukan berarti saya not good enough, tapi saya mungkin tidak masuk kriteria Miss Universe,” ujarnya

“Tapi saya sudah sangat bangga dengan diri saya, yang saat ini sudah bertransformasi banyak sekali dari semua aspek,” imbuh Frederica.

Baca juga: Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 Berusia 19 Tahun

Untuk menunjang penampilannya, tim Frederika dari Yayasan Puteri Indonesia sudah memersiapkan beberapa gaun rancangan desainer lokal.

Mulai dari evening gown dari Tex Saverio, adapula gaun dari Priyo Oktaviano, gaun dari Hian Tjen, kebaya dari Anne Avantie, hingga kostum nasional dari Morphacio x Mayaratih Couture.

Frederika nantinya akan bersaing dengan 85 kontestan dari seluruh dunia. Wanita kelahiran 5 Oktober 1999 ini akan mulai menjalani karantina pada 28 November 2019 sampai pada malam puncak penobatan Miss Universe 2019 yang akan digelar pada 8 Desember di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Baca juga: Menyimak 5 Fakta dari Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X