Kompas.com - 20/11/2019, 19:38 WIB
Konferensi pers Indonesia Womens Forum 2019 di Jakarta (20/11/2019). Dok IWF Konferensi pers Indonesia Womens Forum 2019 di Jakarta (20/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat Indonesia yang bhineka membutuhkan perilaku inklusif dari tiap warganya, tak terkecuali wanita. Peran wanita sangat besar untuk menumbuhkan sikap tersebut, terutama lewat pola asuh terhadap anak serta pendidikan di sekolah.

Tema peran inklusif wanita Indonesia di tengah keberagaman menjadi tema besar Indonesian Women’s Forum (IWF) 2019, sebuah ajang pertemuan berjejaring wanita bekerja dan wirausaha.

Inklusif bisa diartikan sebagai menempatkan dirinya ke dalam cara pandang orang lain atau kelompok lain dalam melihat dunia.

IWF tahun ini bertajuk Inclusive and Impactful Leader akan diadakan selama dua hari, 21 dan 22 November 2019 di Gandaria City Hall Jakarta dengan menargetkan kehadiran 2.500 wanita.

“Keberagaman adalah berkah, bisa jadi kekuatan luar biasa, tapi juga bisa berbahaya jika orang hanya melihat perbedaan dari orang di sekitarnya,” kata Ketua Penyelenggara IWF, Petty S.Fatimah, dalam konferensi pers di Jakarta (20/11).

Ia mengatakan, dalam IWF tahun ini, para wanita diajak untuk ikut ambil bagian, menjadi agen perubahan untuk mendorong nilai-nilai inklusif dalam keluarga, lingkungan kerja, dan sosialnya.

Petty menjelaskan, acara akan dimulai dengan konferensi yang menghadirkan para pembicara dari pucuk pimpinan perusahaan, termasuk Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah sebagai keynote speaker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dunia kerja yang kian terbuka, menggabungkan tim kerja dengan latar belakang yang berbeda membutuhkan pimpinan yang inklusif. Karena itu IWF juga mengundang pemimpin wanita di perusahaan yang menerapkan sikap inklusif dalam organisasinya untuk membagikan pengalamannya.

Beberapa di antaranya adalah Niharika Yadav, Direktur Utama AXA Financial Indonesia, Elvera N.Makki, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, dan Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia.

Dalam acara selama dua hari itu juga tersedia kelas-kelas masterclass dengan para pembicara dan praktisi hebat dengan tiga tema besar, yaitu profesional skill (dari leadership hingga bisnis), personal skill (dari parenting hingga beauty class), dan lifestyle (dari perlindungan data pribadi hingga wellbeing).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.