Raksasa Kosmetik Estée Lauder Akuisisi Brand Besar Korea, Dr. Jart+

Kompas.com - 21/11/2019, 18:16 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Melambungnya tren produk kosmetik dan kecantikan asal Korea ternyata mampu menyedot brand globalEstée Lauder Companies Inc. untuk menanamkan modal di "K-beauty".

Merek ternama asal Manhattan, New York, Amerika Serikat yang dikenal sebagai raksasa kosmetik mengumumkan pengakuisisian Have & Be Co. Ltd., perusahaan perawatan kulit yang berbasis di Seoul.

Perusahan Korea itu adalah induk yang menaungi merek produk kecantikan Dr. Jart+ -sebuah perusahaan juga memiliki merek perawatan pria, Do The Right Thing.

Kesepakatan itu diperkirakan akan mencapai tahap finalisasi pada bulan depan, sekaligus menandai akuisisi pertama Estée Lauder atas bisnis yang berbasis di Asia.

Baca juga: Mewujudkan Mimpi Jadi Pengusaha Kosmetik Lokal

Namun, sebenarnya kedua perusahaan tersebut telah terbiasa bekerja bersama - Estée Lauder sebelumnya sudah menjadi investor minoritas di Have & Be pada tahun 2015.

Nah, dengan kesepakatan ini maka Estée Lauder akan memperoleh sisa dua pertiga dari sisa saham yang tersedia.

" Ini menjadi akuisisi pertama dari perusahaan kami terhadap merek produk kecantikan yang berbasis di Asia."

"Fokus Dr. Jart+ pada menciptakan produk perawatan kulit berkualitas tinggi yang memadukan ilmu dermatologi, kemampuan inovasi yang luar biasa, dan ekspresi artistik menjadikannya hebat."

"Akuisisi ini akan menjadi tambahan strategis untuk portofolio prestige kami yang beragam dalam urusan merek kecantikan."

Demikian dipaparkan Fabrizio Freda, Presiden dan Kepala Eksekutif The Estée Lauder Companies Inc., dalam sebuah pernyataan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X