Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Joanna Alexandra Bekali Anak agar Siap Hadapi Dunia

Kompas.com - 23/11/2019, 19:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com—Artis peran Joanna Alexander percaya bahwa bank cinta anak-anak haruslah terpenuhi. Dengan demikian, anak akan siap menghadapi apapun yang terjadi di luar.

“Kalau mereka kuat di rumah, love bank nya penuh dari orangtua, mau di luar ngomong apa saja, pasti mereka enggak akan terlalu masalah. Karena dia tahu orangtuanya sayang sama dia,” ujar Joanna saat ditemui di acara Indonesian Women’s Forum 2019 di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Untuk itu, di rumah, Joanna memastikan bahwa anak-anak tidak kekurangan kasih sayang dari dirinya dan sang suami, Raditya Oloan Panggabean, sebagai ayah.

“Aku harus memastikan bahwa semua anak-anakku itu disayang sama kedua orangtuanya. Karena kalau mereka merasa disayang, mereka enggak akan mencari kasih sayang dari luar dengan cara yang lain,” kata Joanna.

Baca juga: Joanna Alexandra Cari Tahu Bahasa Cinta Tiap Anaknya

Untuk memastikan anak-anak mendapatkan kasih sayang yang cukup, Joanna mengaku melakukan beberapa hal, seperti dengan memberikan waktu khusus yang berkualitas untuk keempat anak-anaknya, yakni, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean dan Ziona Eden Alexandra Panggabean.

“Karena aku merasa quality time itu penting banget. Karena di situlah kita. bisa tahu bahasa kasih, benar-benar menunjukkan kalau mereka itu penting untuk kita,” ujar Joanna.

Joanna sendiri kerap meluangkan waktu khusus dengan anak-anak walau hanya dengan menonton film di rumah.

“Terus aku suka membahas film itu sama-sama. Atau kadang juga reka ulang, dia pura-pura jadi siapa, dia jadi siapa, terus ngakak-ngakak gitu,” ungkap Joanna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com