Kompas.com - 26/11/2019, 08:46 WIB
ilustrasi maskara shutterstockilustrasi maskara
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Maskara adalah salah satu produk riasan penting untuk sebagian orang. Bagi mereka, melewatkan produk lainnya bahkan masih lebih baik ketimbang melewatkan maskara.

Maskara dinilai bisa dipakai kapan saja serta mampu membuat bulu mata tampak lebih panjang dan bervolume. Sehingga, mata akan tampak lebih cantik, bahkan sensual.

Meski begitu, tak sedikit orang yang tidak menggunakan maskaranya dengan tepat. Alih-alih membuat tampilan mata lebih seksi, penggunaan maskara yang salah justru memberi kesan wajah tampak lebih tua.

Berikut lima kesalahan umum yang dilakukan ketika menggunakan maskara, seperti dilansir dari laman Asia One:

1. Terlalu banyak menggunakan produk sehingga maskara terlihat menggumpal pada bulu mata.

2. Tidak mengaplikasikan dari akar bulu mata (bagian dalam) ke arah ujung luar. Hal ini akan mengakibatkan bulu mata tampak tidak beraturan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Mulai dari bulu mata bawah terlebih dahulu. Cara ini akan membuat produk yang digunakan terlalu boros, sehingga bulu mata bawah menjadi terlalu gelap.

4. Maskara terlalu gelap atau terang akan membuat bulu mata terkesan tidak alami.

5. Tidak menghapus maskara setelah menggunakannya seharian. Ini bisa mengakibatkan bulu mata rapuh dan rontok. Rontokan tersebut bisa melukai kornea mata selama kita tidur.

Kesalahan-kesalahan ini umum dilakukan. Karena itu, usahakan mengaplikasikan maskara secara tepat dari ujung akar ke bagian terluar, hindari melapisinya terlalu banyak dan jangan lupa menghapus maskara sebelum tidur.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.