Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas UltraBoost 20 Siap Diuji Coba di Luar Angkasa

Kompas.com - 28/11/2019, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.comAdidas baru saja mengumumkan model terbaru untuk lini Ultraboost, yaitu seri 20. Produk yang diunggulkan ini diklaim memiliki banyak kelebihan, bahkan siap diuji di lingkungan paling ekstrem, luar angkasa.

Dalam pengujian tersebut, Adidas bekerja sama dengan lembaga laboratorium stasiun luar angkasa Amerika (ISS National Lab) yang berada di bawah NASA. Nantinya, sepatu yang proses molding Boost-nya sudah dipatenkan ini akan dites.

Seri UltraBoost pertama kali muncul di tahun 2015. Berbagai varian yang terus disempurnakan pun diluncurkan oleh Adidas, hingga kini sudah mencapai seri 20.

Inovasi yang diterapkan pada UltraBoost terbaru ini antara lain menggunakan teknologi yang disebut Tailored Fiber Placement (TPT) pada bagian primeknit yang mampu menempatkan tiap helai rajutan seakurat mungkin, sampai yang terkecil, sehingga menjamin sepatu lebih pas di kaki.

Tentu saja signature dari seri UltraBoost adalah midsole boost itu sendiri. Namun, seperti seri sebelumnya, sepatu ini juga dilengkapi dengan karet continental di bagian outsole (sol bawah) sehingga lebih nyaman dipakai pada medan basah dan kering.

Ciri khas lain yang membedakan seri terbaru ini adalah pada bagian lidah sepatu terdapat logo ISS National Lab yang menandai kerjasama. Bagian midsole juga akan memiliki warna ungu mencolok dan biru pudar, yang kontras dengan warna sepatu seperti hitam, abu-abu, dan biru tua, yang memberi kesan rapi namun modern.Ad

Adidas UltraBoost 20 ini rencananya akan dijual di website Adidas dan beberapa stockist pada awal Desember. Harga ritel sepatu ini belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com