Kompas.com - 29/11/2019, 10:44 WIB

KOMPAS.com – Nama seringkali memiliki arti dan doa dari orangtua. Kendati begitu, tak sedikit orang yang mengubah nama aslinya ketika akan berkarier di dunia hiburan. Istilah kerennya nama panggung.

Ada sejumlah pertimbangan seorang selebriti ketika memilih nama panggung, tetapi sebagian besar karena alasan agar mudah diingat.

Salah satu penyanyi yang mengubah namanya adalah Agnes Monica yang kini lebih terkenal sebagai Agnez Mo.

Konsultan dan ahli restrukturisasi nama, Ni Kadek Helen Kristy Winatasari, S.Psi, M.Ed, atau biasa disapa Heleni mengatakan bahwa nama Agnez Mo memiliki angka sempurna untuk kekuatan aktualisasi diri.

Heleni juga menjelaskan bahwa Agnez Mo memiliki kebutuhan dan kemampuan untuk pencapaian tertinggi untuk apapun yang dia inginkan, dibandingkan dengan menyandang nama panggung yang sebelumnya, Agnes Monica.

"Dari sisi karakter, Agnez mempunyai kemampuan dalam mengeksekusi peluang besar, imajinatif, kreatif, dan berbakat. Semua itu tentu sudah kita lihat dengan pencapaiannya saat ini," jelas Heleni.

Baca juga: Seberapa Besar Pengaruh Nama pada Kesuksesan dan Cinta

Penyanyi dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini memang menyukai seni, musik, dan keindahan.

Menurut Heleni, karakternya semakin kuat dengan kemampuannya untuk mencapai kesuksesan dan ketenaran dalam bidang yang berkaitan dengan musik.

Kendati begitu, menurut Heleni, pada prinsipnya setiap nama memiliki kekuatan dan kelemahan. Ada orang yang aktualisasinya kuat, tapi masalah hidupnya banyak. 

"Yang bagus itu kalau harmonis dan pencapaiannya tinggi. Perubahan nama bisa membuat hidup si pemilik nama lebih baik," ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.