Tingkatkan Kualitas Kerja lewat Training Online

Kompas.com - 01/12/2019, 21:19 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Terus menerus meningkatkan keterampilan merupakan kunci untuk bersaing di dunia kerja, termasuk untuk karyawan yang sudah sekian tahun bekerja dan memegang posisi tertentu.

Mengikuti training secara rutin dapat menjadi cara untuk update ilmu dan meningkatkan kualitas kerja.

Di era digital ini mengikuti training tidak harus dalam kelas, pelatihan atau pun kursus pun diadakan secara online.

Salah satu platform training online terbaru adalah CorporateEDU yang bisa diakses melalui website atau aplikasi mobile dan bisa dilakukan di mana pun, kapan pun.

“Online learning bukanlah hal baru bagi perusahaan. Tantangan terbesar di masa ini adalah memastikan semua karyawan meluangkan waktu untuk mengikuti kelas online ini. Selain itu juga harus dipastikan mereka menyelesaikan semua materi dan mendapatkan hasil belajar yang sama baik dengan pelatihan regular,” kata Novistiar Rustandi, CEO HarukaEDU.

Ia menambahkan, selain menyiapkan learning management system, pihaknya juga menawarkan desain kurikulum, materi digital yang spesifik, dan memberikan motivasi kepada karyawan.

“Dalam setiap kemitraan dengan institusi maupun perusahaan, kami tidak sekedar menawarkan aplikasi atau materi digital, namun juga menyiapkan program belajar full online dan metode belajar blended learning,” kata Novistiar.

Baca juga: 5 Mitos yang Salah tentang Kuliah Sistem Online Learning

Salah satu perusahaan yang telah bekerja sama dan memakai CorporateEDU adalah Samator Group.

Menurut Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group, Imelda Harsono, sebelumnya pelatihan bagi karyawan dilakukan secara offline dan di lokasi yang jauh.

“Dengan platform ini karyawan cukup login ke platform, menjalankannya di waktu yang nyaman bagi mereka, bahkan ada sesi live yang bisa mereka ikuti dari jauh,” kata Imelda.

HarukaEDU telah bekerjasama dengan lebih dari 15 universitas di 7 kota besar di Indonesia seperti Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, London School of Public Relations (LSPR), PPM School of Management, Univ. Al-Azhar, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas MH Thamrin, Universutas Pembangunan Jaya, Universitas Sahid dan masih banyak lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X