Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artisan, Produk Bulu Mata Palsu Lokal yang Ingin Mendunia

Kompas.com - 02/12/2019, 11:30 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Kebangkitan produk kecantikan lokal tidak hanya terbatas pada kosmetik dan skincare saja. Produk bulu mata palsu lokal pun kini justru lebih berjaya di negeri sendiri.

Salah satu brand bulu mata palsu yang banyak mendapat ulasan positif dari para beauty junkie dan juga makeup artist adalah Artisan Professionnel.

Berdiri sejak 2016, produk yang awalnya ditujukan untuk para makeup artist profesional (MUA) ini kini juga banyak dipakai untuk riasan sehari-hari para beauty influencer dan blogger.

Bahkan produk yang dibuat di Purbalingga Jawa Tengah ini juga sudah bisa ditemui di Malaysia dan Filipina.

Produk bulu mata palsu dari Artisan Professionnel.Dok Artisan Produk bulu mata palsu dari Artisan Professionnel.
Menurut eyelash architect Artisan Professionnel, Redavel Tjen, kelebihan dari bulu mata Artisan adalah memiliki beragam variasi sehingga bisa memenuhi kebutuhan koreksi beragam bentuk mata.

“Inovasi yang kami lakukan datang dari masalah konsumen. Sebelumnya kami bertemu dengan para MUA dan menanyakan mereka butuh bulu mata palsu yang seperti apa, apa keluhannya dari produk yang sekarang sudah ada, lalu kami buat desainnya,” kata Redavel dalam acara perayaan ulang tahun Artisan Professionnel ketiga di Jakarta (28/11).

Menurutnya, para makeup artist yang setiap hari menghadapi berbagai jenis bentuk wajah dan mata konsumen merupakan pihak yang paling tepat untuk mencari masukan.

Pendekatan kepada MUA ini terbukti efektif dalam pengembangan produk. Saat ini Artisan Professionnel memiliki beragam koleksi yang bisa disesuaikan dengan tampilan yang diinginkan konsumen. Misalnya saja tipe klasik yang memiliki 20 bentuk bulu mata atau tipe L’absolu yang lebih dekoratif.

Baca juga: 3 Cara Aman Melepas Bulu Mata Palsu Sendiri

Produk Artisan juga sudah dipakai oleh para selebriti ternama di dalam dan luar negeri. Sebut saja Agnez Mo, Kahiyang Ayu, Raisa, Caca Tengker, hingga Miss Universe Catriona Gray, dan Camilla Cabelo.

Konferensi pers perayaan ulang tahun Artisan Professionnel ketiga di Jakarta (28/11/2019).Kompas.com/Lusia Kus Anna Konferensi pers perayaan ulang tahun Artisan Professionnel ketiga di Jakarta (28/11/2019).

“Kami juga bekerja sama dengan MUA yang berpengaruh, seperti Anpa Suha, Dewi Tian, Donny Liem, dan masih banyak lagi, untuk membuat bulu mata palsu kolaborasi,” kata Redavel.

Ia melanjutkan, saat ini Artisan juga menjajaki kerjasama dengan MUA di negara tetangga untuk membuatkan bula mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata konsumen di negara tersebut.

Kenyamanan

Selain bulu mata atas, Artisan juga cukup serius mengembangkan produk untuk bulu mata bawah dan telah menghasilkan 16 desain.

“Kami termasuk pionir untuk bulu mata bawah palsu yang hasilnya terlihat natural, hampir seperti pakai maskara saja. Desainnya dibuat lebih kecil dan tidak terlalu lebat agar natural,” papar Redavel.

Ia mengatakan, walau namanya bulu mata palsu, namun Artisan dibuat dengan dari rambut sintetis dengan hasil akhir yang terlihat alami dan senyaman bulu mata asli.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com