Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarak Dekorasi Natal di Gedung Putih ala Melania Trump

Kompas.com - 03/12/2019, 16:03 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, memamerkan dekorasi Natal di Gedung Putih. Dekorasi yang mengambil tema patriotik ini didominasi oleh warna terang dan putih.

Melalui akun twitter resmi ibu negara @flotus, Nyonya Trump menunjukkan ruangan demi ruangan di Gedung Putih yang tampak semarak oleh kilau lampu di pohon Natal.

Tahun ini, ia menamai desainnya dengan The Spirit of America. Koridor Gedung Putih yang megah pun terlihat penuh oleh deretan pohon Natal yang dihiasi ornamen berwarna emas dan putih, miniatur taman dengan bunga-bunga putih, serta replika Gedung Putih.

Melania Trump menjelaskan, pilihan dekorasi tahun ini merupakan perayaan dari keberanian individu yang telah membentuk Amerika dan tetap menjaga spirit itu hidup.

"The Spirit of America bersinar di @WhiteHouse. Saya gembira membagikan pameran indah tentang patriotisme untuk semua yang sangat senang untuk siapa pun untuk mengalami keindahan musim Natal!" tulisnya di Twitter.

Tahun 2018 lalu, pilihan Melania untuk dekorasi Gedung Putih menuai kritik karena ia memilih warna serba merah yang terinspirasi oleh film horor tahun 1980an, The Shining.

Pihak Gedung Putih tidak tinggal diam dan segera menjelaskan makna dari dekorasi itu.

"Pilihan warna merah adalah perluasan dari cahaya atau garis yang ditemukan di segel presidential yang didesain oleh Bapak Bangsa. Warna ini adalah simbol kegagahan dan keberanian," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com