Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2019, 07:26 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak salah rasanya jika menyematkan predikat pencinta tren kulit ular pada seorang Kim Kardashian.

Setidaknya hal ini terlihat dari penampilan terbaru Kim ketika menghadiri pertunjukan mode Dior Men Pra-Musim Gugur 2020 di Miami, Selasa waktu setempat.

Tak tanggung-tanggung, pada kesempatan tersebut Kim mengenakan empat item busana bermotif kulit ular dalam satu penampilan sekaligus.

Dalam sebuah video yang dibagikan lewat fitur Instagram Story @kimkardashian, Kim mengatakan bahwa trench coat yang dikenakannya adalah dari Dior Men.

"Jaketku berwarna seperti burgundy dan putih yang tampak berkilau, ini merefleksikan seekor ular," kata Kim pada video tersebut.

Istri dari rapper Kanye West itu juga menggunakan celana bermotif kulit ular berwarna bumi dari Gucci.

Belum jelas apakah celana tersebut kulit ulat asli atau bukan, Kim hanya melanjutkan penjelasannya ke sepasang sepatu yang dikenakannya yakni sepasang sepatu bot motif kulit ular Yeezy.

Baca juga: Cantiknya Ratu Letizia dengan Gaun Bermotif Kulit Ular...

 

Kim Kardashian dengan pakaian bermotif kulit ular ketika menghadiri pagelaran mode Dior Men Pra-Musim Gugur 2020.Instagram @kimkardashian Kim Kardashian dengan pakaian bermotif kulit ular ketika menghadiri pagelaran mode Dior Men Pra-Musim Gugur 2020.

Pada situs Farfetch, sepatu tersebut tersedia dengan harga Rp 9,4 juta, pada saat berita ini diturunkan.

Seolah belum cukup 'statement' dengan item-item motif kulit ular yang dikenakannya, Kim juga melengkapi penampilannya dengan crossbody bag alias tas selempang dengan kain bermotif kulit ular biru. Terlihat aksen merah dan perak menghiasi tas selempang yang terbuat dari bahan logam tersebut.

Dalam sebuah unggahan di Instagram Story, ibu empat anak ini menulis bahwa tas itu diberikan padanya oleh direktur artistik Dior Men, Kim Jones pada sebuah acara Dior Men.

Lagi-lagi, Kim tidak secara spesifik menyebutkan apakah jaket Dior Men, dompet Dior dan celana Gucci yang dikenakannya dibuat menggunakan kulit ular asli atau bukan.

Baca juga: Prada Tak Lagi Gunakan Bulu Binatang Asli Mulai 2020

Laman Insider mencoba mendapatkan klarifikasi dari representatif Dior, Gucci dan Kim, namun belum ada respons yang diberikan.

Pada hari yang sama, Kim menggunakan motif terinspirasi reptil dengan cara yang berbeda, yakni memasangkan celana bertekstur kulit ular menyala yang memiliki detail renda, dengan sandal jepit Yeezy.

Pada situs Revolve, harga yang tercantum untuk sandal jepit tersebut adalah Rp 8,1 juta, saat berita diturunkan.

Gaya Kim sebetulnya sudah pernah menjadi tren di era 2000an, di mana selebriti seperti Christina Aguilera sering mengenakan pakaian pas badan dengan motif kulit binatang yang berkilau dan memiliki warna tegas.

Tak hanya Kim, tren mode era 2000an ini juga sudah diterapkan oleh beberapa figur, seperti Rihanna dan Katie Holmes.

Baca juga: Kim Kardashian Ingin Berbusana Lebih Tertutup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com