Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2019, 08:04 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


JAKARTA, KOMPAS.comZalora menambah pilihan kategori produknya dengan lini busana anak yang berasal dari brand-brand internasional. Sejumlah diskon dan flash sale juga disiapkan untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tanggal 12 Desember 2019.

Head of Marketing Zalora, Dwi Ajeng, mengatakan saat ini pilihan fashion anak di ritel offline di Indonesia masih terbatas.

"Kami berpikir pilihan kids category ini menjadi peluang yang besar karena moms lebih banyak spending power untuk berbelanja pakaian anaknya," ungkap Ajeng dalam acara konferensi pers Harbolnas di Jakarta (4/12).

Beberapa merk fashion anak yang bisa didapatkan di Zalora antara lain Mango Kids, GAP Kids, OVS kids, Disney, Mango Baby, LC Wakiki, Adidas kids, Nike Kids, Babybnol, Gingersnap, dan masih banyak lagi.

Menyambut Harbolnas 12.12 yang merupakan puncak event belanja online, Zalora menawarkan sejumlah kemudahan bagi konsumennya. Harapannya, volume penjualan akan meningkat.

"Dalam setahun acara diskon paling besar ya di 12.12. Jika dibandingkan dengan hari biasa, perbandingannya sangat tajam, lebih dari 2 kali lipat, malah sampai 3 kali lipat," ungkapnya.

Zalora memanfaatkan perayaan Harbolnas ini untuk mendapatkan pelanggan baru karena di hari tersebut banyak orang yang mencari dan berbelanja secara online.

"Harapan dengan adanya perayaan Harbolnas ini, kami mendapatkan feedback positif dari masyarakat dan dapat mengubah pandangan negatif mereka tentang shopping online dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan untuk terus berbelanja di Zalora," kata Ajeng.

Ia menambahkan, pelanggan tak perlu khawatir jika barang yang sudah dibeli tidak sesuai ekspektasi atau salah ukuran karena di Zalora barang tersebut bisa ditukar selama 30 hari pengembalian secara gratis.

"Zalora satu-satunnya toko belanja online yang bisa '30 Day Return'. Pengembalian bisa dilakukan oleh kurir kami secara gratis atau melalui JNE bahkan bisa juga ditukarkan kembali berupa uang dengan harga yang sama," tambah Ajeng. (Renna Yavin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com