Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usung Fesyen Ramah Lingkungan, 50an Desainer Unjuk Gigi di Bandung

Kompas.com - 09/12/2019, 11:43 WIB
Reni Susanti,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lebih dari 50 desainer Indonesia menampilkan produk unggulannya dalam 23 Fashion District di Paskal 23 Mall Bandung.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma mengatakan, fashion show kali ini yang mengacu pada perkembangan Indonesia Trend Forecasting 2019/2020.

“Para desainer menggaungkan kepedulian terhadap fesyen berkelanjutan (sustainable fashion) yang ramah lingkungan sejalan dengan isu yang tengah menjadi perhatian dunia.”

Begitu kata Ali kepada Kompas.com, Minggu (8/12/2019) malam kemarin.

Baca juga: Instalasi Kreatif Sejauh Mata Memandang, Ajak Anak Peduli Lingkungan

Ali menjelaskan, rangkaian parade busana kali ini menghadirkan keunggulan dan keragaman ready to wear, serta mewakili kategori busana urban wear, modest wear, dan evening wear.

Ke-50 desainer dan brand yang terlibat di antaranya Danjyo Hiyoji, Alleira Batik, Andreas Lim, Bateeq, Sofie, Imaji Studio, Etu, Lekat Dua, Ferry Sunarto, Harry Ibrahim, dan Deden Siswanto.

Kemudian ada Irna Mutiara, Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Weda Githa, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Ariy Arka, dan lainnya.

“Sebagai dukungan kepada generasi penerus di industri fesyen Tanah Air, ajang ini menampilkan karya siswa sekolah mode dari Telkom Univerity dan Universitas Kristen Maranatha,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com