Usung Fesyen Ramah Lingkungan, 50an Desainer Unjuk Gigi di Bandung

Kompas.com - 09/12/2019, 11:43 WIB
Lebih dari 50 desainer Indonesia menampilkan produk unggulannya dalam 23 Fashion District di Paskal 23 Mall Bandung. KOMPAS.com/RENI SUSANTILebih dari 50 desainer Indonesia menampilkan produk unggulannya dalam 23 Fashion District di Paskal 23 Mall Bandung.

KOMPAS.com - Lebih dari 50 desainer Indonesia menampilkan produk unggulannya dalam 23 Fashion District di Paskal 23 Mall Bandung.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma mengatakan, fashion show kali ini yang mengacu pada perkembangan Indonesia Trend Forecasting 2019/2020.

“Para desainer menggaungkan kepedulian terhadap fesyen berkelanjutan (sustainable fashion) yang ramah lingkungan sejalan dengan isu yang tengah menjadi perhatian dunia.”

Begitu kata Ali kepada Kompas.com, Minggu (8/12/2019) malam kemarin.

Baca juga: Instalasi Kreatif Sejauh Mata Memandang, Ajak Anak Peduli Lingkungan

Ali menjelaskan, rangkaian parade busana kali ini menghadirkan keunggulan dan keragaman ready to wear, serta mewakili kategori busana urban wear, modest wear, dan evening wear.

Ke-50 desainer dan brand yang terlibat di antaranya Danjyo Hiyoji, Alleira Batik, Andreas Lim, Bateeq, Sofie, Imaji Studio, Etu, Lekat Dua, Ferry Sunarto, Harry Ibrahim, dan Deden Siswanto.

Kemudian ada Irna Mutiara, Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Weda Githa, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Ariy Arka, dan lainnya.

“Sebagai dukungan kepada generasi penerus di industri fesyen Tanah Air, ajang ini menampilkan karya siswa sekolah mode dari Telkom Univerity dan Universitas Kristen Maranatha,” tutur dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X