Mengenal Zozibini Tunzi, Puteri Afsel Jawara Miss Universe 2019

Kompas.com - 09/12/2019, 13:55 WIB
Puteri Afrika Selatan Zozibini Tunzi saat ditetapkan sebagai jawara Miss Universe 2019. IstimewaPuteri Afrika Selatan Zozibini Tunzi saat ditetapkan sebagai jawara Miss Universe 2019.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Puteri Afrika Selatan, Zozibini Tunzi resmi dianugerahi mahkota Miss Universe 2019.

Miss Universe 2019 disiarkan langsung dari Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat atau Senin (9/12/2019) pagi waktu Indonesia.

Perempuan 26 tahun asal Tsolo, Afrika Selatan ini mengalahkan dua puteri lainnya di tiga besar Miss Universe, yakni Puteri Meksiko dan Puteri Puerto Rico.

Tak hanya cantik dan cerdas, Zozibuni dianggap punya peran yang besar terhadap pemberdayaan perempuan.

Berikut lima fakta mengenai Zozibini Tunzi, seperti dilansir dari laman Hollywood Life:

1. Seorang aktivis

Zozibini merupakan seorang aktivis yang lantang menyuarakan hak dan persamaan perempuan.

Kampanye Zozibini sebagai Puteri Afrika Selatan juga termasuk bekerja sama dengan HeForShe, organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang direpresentasikan oleh selebriti seperti Emma Watson yang mengajak laki-laki untuk bersama perempuan menjunjung kesetaraan gender.

Perempuan yang akrab disapa Zozi ini meminta para laki-laki Afsel untuk menuliskan pesan dukungan terhadap perempuan dan akan dicetak dalam bentuk pita. Pesan-pesan tersebut kemudian dibuat menjadi bahan untuk kostum nasionalnya di ajang Miss Universe.

2. Dekat dengan orangtua

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X