Jangan Salah, Ini Onitsuka Tiger "Super Deluxe"...

Kompas.com - 09/12/2019, 22:00 WIB
Salah satu colorway dari Onitsuka Tiger Mexico 66 Super Deluxe KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOSalah satu colorway dari Onitsuka Tiger Mexico 66 Super Deluxe

KOMPAS.com - Bagi para penyuka sneaker Onitsuka Tiger, varian Mexico 66 tentu menjadi semacam salah satu pilihan wajib di antara koleksi lainnya.

Siluet ini pertama kali tercipta di tahun 1966 saat pre-olympic trials untuk Olimpade musim panas 1968 di Mexico City. Awalnya, varian minimalis klasik ini bernama Limber sebelum disebut Mexico 66.

Seiring berjalannya waktu, Mexico 66 menjadi "ambasador" bagi nama besar merek asal Jepang, Onitsuka Tiger, yang didirikan oleh Kihachiro Onitsuka tahun 1949.

Oh iya, logo striping yang dipasang pada sisi lateral sepatu Mexico 66 pun menjadi pioner penggunaan lambang tersebut untuk beragam sepatu Onitsuka lain, hingga hari ini.

Kemasyuran Mexico 66 terasa juga di Indonesia. Sejak kehadiran resmi gerai Onitsuka Tiger di Jakarta, November 2017, angka penjualan sepatu ini terus meningkat, terutama untuk varian Mexico 66.

Fakta itu diakui oleh Perwakilan Onitsuka Tiger Company, Ryutaro Maruta.

Baca juga: Warna dan Cahaya Shinjuku di Sepatu Onitsuka Tiger

Maruta menyampaikan hal itu dalam percakapan dengan Kompas.com, di sela jamuan santap malam preview koleksi Onitsuka Tiger Spring/Summer 2020, di Singapura, pekan lalu.

"Saya harus berpikir keras untuk mengenalkan kepada publik bahwa Onitsuka Tiger itu bukan cuma Mexico 66," kata Maruta sambil tertawa.

Nama besar, gaya klasik, dan kemasyuran Mexico 66 memang membuat orang seperti terhipnotis untuk memilikinya. 

Apalagi, dengan kombinasi pilihan warna yang beragam, sepatu ini kian digandrungi karena bisa dipadupadankan dengan berbagai pakaian.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X