Kompas.com - 10/12/2019, 11:38 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


KOMPAS.com – Selain memahami kandungan-kandungan dalam produk perawatan kulit, ternyata urutan pemakaian skincare juga dapat memengaruhi hasil.

"Cara pemakaian skincare dilapis-lapis di wajah itu penting," kata Shereene Idriss, dokter kulit kosmetik dari New York dan pengajar dermatologi di Icahn School of Medicine, AS.

Namun, dari beragam jenis produk, mulai dari pelembab, toner, essence, serum, hingga exfoliator, mungkin kita akan bingung harus mulai dari mana.

Kamu mungkin pernah mendengar orang merekomendasikan pemakaian produk perawatan wajah dari yang tekstur tipis ke lebih tebal. Hal tersebut bukan mitos.

“Selalu aplikasikan produk dari yang paling tipis ke yang paling tebal, untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari masing-masing produk perawatan,” kata Idriss kepada HuffPost.

Selain itu, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit semua orang dan menargetkan masalah khusus.

“Di pagi hari, kami menyarankan menggunakan produk yang akan mencegah kerusakan serta melindungi kulit dari polusi,” kata pakar estetika Kate Kerr.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Perawatan Wajah Terkini untuk Hilangkan Bekas Jerawat

“Di malam hari, bisa menggunakan lebih banyak produk. Namun, untuk penderita jerawat atau yang mengalami pigmentasi, pakai produk yang menargetkan hal-hal itu di pagi hari dan sepanjang hari untuk membantu koreksi [kulit]. Pencegahan, perlindungan dan koreksi adalah apa yang selalu saya resepkan untuk klien saya," katanya.

Rutinitas mngaplikasikan produk skincare

Kebutuhan perawatan kulit setiap orang berbeda-beda. Berikut ini pedoman umum penggunaan produk skincare pada pagi hari dan malam hari. Jika kamu memiliki permasalahan kulit yang spesifik bisa langsung konsultasi pada dokter.

Halaman:


Sumber Huffpost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.