Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Rilis Pakaian Renang "Bertabir Surya", Lengkap dengan Hijab

Kompas.com - 10/12/2019, 20:06 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com -  Victory Swim Collection produksi Nike menawarkan serangkaian baju renang terbaru, yang di dalamnya termasuk pakaian renang tertutup penuh, lengkap dengan hijab-nya. 

Produk yang diumumkan pada Selasa (9/12/2019) ini akan tersedia secara global di retailer tertentu dan penjualan online, mulai 1 Februari 2019.

"Desain Nike Victory Swim Collection melayani berbagai kebutuhan dari preferensi kesopanan hingga perlindungan terhadap sinar matahari."

"Produksi ini pun hendak mewakili komitmen Nike terhadap desain inklusif, memberikan lebih banyak kepada kaum perempuan, lengkap dengan inovasi yang mengubah banyak hal agar mereka tetap bisa menikmati olahraga."

Demikian bunyi pernyataan resmi Nike yang dikutip dari laman CNN.

Baca juga: Pakai Jilbab Hitam, Lindsay Lohan Hadir di London Modest Fashion Week

Disebutkan, kain yang dipilih untuk koleksi ini amatlah ringan, dan memungkinkan kulit si pengguna tetap "bernapas".

Selain itu, material ini juga cepat kering, lengkap dengan perlindungan UPF40+, untuk penangkal sinar matahari.

Setelan pakaian renang tersedia dalam cakupan lengkap, bersama dengan jilbab yang terpisah, atasan tunik, dan celana renang.

Nike pertama kali mengeluarkan produk semacam ini pada tahun 2017 untuk menjawab kebutuhan para perempuan muslim yang menjadi atlet.

Baca juga: Nike Siap Rilis Jilbab Olahraga untuk Wanita Berhijab

Baju tersebut menampilkan desain lapisan tunggal yang terbuat dari poliester ringan berwarna gelap dan atau netral, dilengkapi lubang mikro yang membuat kain "bernafas".

Nike mengaku mulai mengembangkan pakaian olahraga lengkap dengan jilbab setelah beberapa atlet Muslim mengeluh, karena harus mengenakan jilbab tradisional selama kompetisi.

"Saya sangat senang dan sedikit emosional melihat Nike membuat prototipe jilbab," kata atlet Uni Emirat Arab Zahra Lari dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Banana Republic Rilis Produk Hijab, tapi Keliru Bikin Brosur...

"Saya sudah mencoba begitu banyak jilbab yang berbeda untuk kinerja, dan sangat sedikit dari produk itu yang benar-benar cocok untuk saya."

"Tetapi begitu saya memakai dan mengambil Nike untuk berputar di atas es, saya terpesona dengan potongannya yang fit dan ringan," ungkap atlet ice skating ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com