Kompas.com - 11/12/2019, 07:04 WIB
Simbol zodiak ShutterstockSimbol zodiak

KOMPAS.com – Tahun 2019 hampir berakhir. Sudahkah Anda melakukan evaluasi apakah target-target yang ditetapkan sudah tercapai, apakah hidup memberikan banyak kebahagiaan, atau sebaliknya?

Apa pun yang terjadi, akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk melakukan evaluasi, belajar menerima diri sendiri, dan menumbuhkan motivasi agar tahun yang akan datang kita belajar dari kegagalan.

Menyongsong awal yang baru, ketahui apa saja peluang yang mungkin terbuka di depan, menurut ramalan astrologi. Di tahun 2020, setiap zodiak akan mendapatkan peluang baru dalam mencapai keberhasilan, tetapi keberhasilan ini juga dipengaruhi pada pilihan yang kita buat.

Capricon (23 Desember – 20 Januari)
Capricon cenderung sangat dewasa, praktis, dan ambisius. Sifat sabarnya sering terlihat sebagai orang yang perfeksionis. Mereka memang sering berhati-hati pada setiap keputusan yang mereka buat. Terkadang mereka bisa pesimis, tetapi mereka bisa menebusnya dengan sifat humornya.

Tahun 2020 adalah tahun yang hebat bagi Capricon untuk meningkatkan diri, baik dalam cinta, kehidupan sosial, atau karier. 

Kehidupan cinta Capricorn cenderung menjadi pusat hidup. Inilah waktu yang tepat untuk menjalin hubungan cinta yang lebih serius, seperti bertunangan, menikah, atau bahkan memiliki bayi. Jika masih lajang, ini saat yang tepat mencari melalui lingkaran teman-teman yang sudah kamu miliki.

Untuk karier, Capricon dapat mencari klien baru dan menjalin hubungan yang kuat dengan rekan kerja. Ini merupakan bagian penting untuk menunjang karier dan membantu kamu lebih terlihat oleh atasan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Capricorn akan kesulitan dalam keuangan pada awal tahun 2020, tetapi juga banyak peluang. Jangan lupa tujuan utama kamu dan kelola keuangan dengan sebaik-baiknya.

Stres adalah faktor risiko utama bagi kesehatan Capricorn, oleh karena itu gaya hidup sehat dan juga metode relaksasi seperti meditasi atau yoga.

Aquarius (21 Januari – 18 Februari)
Aquarius selalu ramah dan jujur ketika bersama teman-teman mereka. Orang dengan zodiak ini adalah orang-orang yang sangat cerdas, tetapi terkadang mereka lebih emosional dan lepas kendali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X