8 Sepatu Lokal yang Bersinar Sepanjang 2019

Kompas.com - 11/12/2019, 11:45 WIB
Gazelle Hi dari Compass Instagram @sepatucompassGazelle Hi dari Compass

KOMPAS.com - Tren sepatu semakin memperluas jangkauannya di 2019. Jika melihat event-event sepatu tanah air, kita bisa melihat antusiasme tinggi para penggemar sepatu, bahkan di luar itu, berburu sepatu incarannya.

Banyak orang juga tak ragu merogoh koceknya dalam-dalam demi sepatu impian.

Bersamaan dengan semakin meningkatnya tren sepatu, merek-merek sepatu lokal juga semakin bersinar dan tak kalah kualitasnya dari merek-merek ternama dunia.

Nah, apa saja merek sepatu lokal yang bersinar sepanjang 2019 ini? Yuk, simak daftar berikut. Adakah sepatu favoritmu?

1. Compass

Sukses dengan rebranding-nya, kini Compass bisa dibilang menjadi salah satu merek sepatu lokal yang paling dicari oleh para sneakerhead.

Lihat saja antrian pembeliannya di berbagai event sneaker, salah satunya di Urban Sneaker Society 2019 awal November lalu.

Para penggemar sepatu Compass bahkan rela bermalam di venue acara tersebut demi sepatu incaran mereka!

Modelnya yang basic mirip Converse ini membuat sepatu Compass cocok dengan berbagai jenis gaya dan digunakan pria maupun wanita.

Harga ritel sepatu Compass berkisar Rp 300.000an. Tapi, karena jumlahnya yang sangat terbatas, maka jangan kaget jika menemukan harga sepatu Compass yang melambung naik, ya.

Baca juga: Intip Custom Sepatu Compass ala Dua Seniman Tato Kenamaan

Sneakers NAH Project Harumkan Indonesia MonoTranslucentNAH Project Sneakers NAH Project Harumkan Indonesia MonoTranslucent

2. NAH Project

Merek sepatu asal Bandung ini memulai perjalanan mereka sejak 2017. Nama NAH Project melambung karena menjadi salah satu merek lokal favorit Presiden Joko Widodo.

Harga sepatu yang diproduksi NAH terbilang masih sangat terjangkau, yakni berkisar mulai dari Rp 270.000 sampai Rp 415.000 per pasang.

Salah satu sneaker NAH Project yang sering dikenakan Jokowi, Yoga Flex Knit V2, dibanderol dengan harga Rp 415.000 saja, lho.

3. Saint Barkley

Ketika berkunjung ke Jakarta Sneakers Day 2018, Jokowi membeli sebuah sneaker dari merek asal Bandung Saint Barkley. Nama Saint Barkley pun langsung melambung.

Kini, SB berkolaborasi dengan sejumlah figur publik, seperti NTRL, Shaggydog, Neck Deep, hingga pabrikan mobil Datsun.

Harga sepatu Saint Barkley juga cukup terjangkau, berkisar Rp 350.000 hingga Rp 500.000.

Baca juga: NAH Project Bikin Sneakers Transparan, Tertarik Beli?

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X