Eksotisme Kolombia dalam Gaun Rancangan Johanna Ortiz Tiba di H&M

Kompas.com - 12/12/2019, 07:38 WIB
Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M. H&MSalah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.

KOMPAS.com - Selalu ada ruang di dalam hati kita ketika bicara mengenai kampung halaman. Hal itu pula lah yang membuat desainer Kolombia Johanna Ortiz menjadikan tempat asalnya sebagai inspirasi karya.

Obesesi Ortiz pada negaranya dituangkannya pada koleksi kolaborasi bersama H&M. Mulai dari detail bunga, pohon palem, hingga warna-warna cerah yang mengingatkannya ada suasana ketika bangun pagi di rumahnya yang berlokasi di Cali.

Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.H&M Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.
"Jadi saya senang bahwa begitu banyak wanita di dunia akan memiliki sepotong kecil Kolombia di lemari pakaian mereka berkat kolaborasi Johanna Ortiz x H&M," kata Ortiz melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas Lifestyle.

Kolaborasi ini akan menampilkan palet warna flamboyan, desain print bunga eksotis dan siluet glamor yang identik dengan merek feminin Ortiz.

"Pre-drop" eksklusif terdiri dari empat gaun akan dirilis di toko-toko tertentu pada hari ini, Kamis (12/12/2019), sedangkan koleksi utama akan tersedia pada Maret 2020.

Koleksi pre-drop terdiri dari empat gaya pakaian yang identik dengan estetika kecantikan Johanna Ortiz yang menggoda, mulai dari gaun tunik, wrap dress, gaun mini dan gaun panjang se-lantai berjenjang. 


Empat desain print eksotis dari arsip Ortiz, yakni "Wild Roses", "Orchid Paradise," "Cacatua", dan "Coquelicots" ditampilkan dalam warna-warna cerah berwarna kuning hangat, dusty pink, hijau hutan, dan coklat tua.

Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.H&M Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.
Gaun-gaun cantik tersebut semakin disempurnakan dengan detail ruffles, cuff dan hem yang tersampir manis.

Ingin bergaya bak gadis Kolombia? Ortiz menyarankan agar gaun karyanya dipadukan dengan sandal minimalis, anting-anting cantik, rambut yang ditata lepas seperti terkena pantai, serta tas jerami atau mochila Kolombia -tas anyaman buatan lokal Kolombia yang dibuat dengan warna cerah-.

"Kami sangat senang bisa merayakan sejarah dicampur dengan keterampilan Kolombia yang kaya dan membawa desain khas Johanna yang menularkan kebahagiaan kepada pelanggan H&M, ”kata Maria Östblom, head of womenswear design dari H&M.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X