Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksotisme Kolombia dalam Gaun Rancangan Johanna Ortiz Tiba di H&M

Kompas.com - 12/12/2019, 07:38 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selalu ada ruang di dalam hati kita ketika bicara mengenai kampung halaman. Hal itu pula lah yang membuat desainer Kolombia Johanna Ortiz menjadikan tempat asalnya sebagai inspirasi karya.

Obesesi Ortiz pada negaranya dituangkannya pada koleksi kolaborasi bersama H&M. Mulai dari detail bunga, pohon palem, hingga warna-warna cerah yang mengingatkannya ada suasana ketika bangun pagi di rumahnya yang berlokasi di Cali.

Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.H&M Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.
"Jadi saya senang bahwa begitu banyak wanita di dunia akan memiliki sepotong kecil Kolombia di lemari pakaian mereka berkat kolaborasi Johanna Ortiz x H&M," kata Ortiz melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas Lifestyle.

Kolaborasi ini akan menampilkan palet warna flamboyan, desain print bunga eksotis dan siluet glamor yang identik dengan merek feminin Ortiz.

"Pre-drop" eksklusif terdiri dari empat gaun akan dirilis di toko-toko tertentu pada hari ini, Kamis (12/12/2019), sedangkan koleksi utama akan tersedia pada Maret 2020.

Koleksi pre-drop terdiri dari empat gaya pakaian yang identik dengan estetika kecantikan Johanna Ortiz yang menggoda, mulai dari gaun tunik, wrap dress, gaun mini dan gaun panjang se-lantai berjenjang. 


Empat desain print eksotis dari arsip Ortiz, yakni "Wild Roses", "Orchid Paradise," "Cacatua", dan "Coquelicots" ditampilkan dalam warna-warna cerah berwarna kuning hangat, dusty pink, hijau hutan, dan coklat tua.

Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.H&M Salah satu gaun dari koleksi Johanna Ortiz X H&M.
Gaun-gaun cantik tersebut semakin disempurnakan dengan detail ruffles, cuff dan hem yang tersampir manis.

Ingin bergaya bak gadis Kolombia? Ortiz menyarankan agar gaun karyanya dipadukan dengan sandal minimalis, anting-anting cantik, rambut yang ditata lepas seperti terkena pantai, serta tas jerami atau mochila Kolombia -tas anyaman buatan lokal Kolombia yang dibuat dengan warna cerah-.

"Kami sangat senang bisa merayakan sejarah dicampur dengan keterampilan Kolombia yang kaya dan membawa desain khas Johanna yang menularkan kebahagiaan kepada pelanggan H&M, ”kata Maria Östblom, head of womenswear design dari H&M.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com