8 Cara Mudah Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Kompas.com - 12/12/2019, 08:05 WIB
Ilustrasi pria g-stockstudioIlustrasi pria

KOMPAS.com - Merasa kurang percaya diri? Jangan khawatir, itu manusiawi, dan semua individu pasti pernah merasakannya. Namun, ada baiknya rasa kurang percaya diri itu tak harus lama kamu rasakan.

Terlepas dari kepercayaan yang bertentangan, kepercayaan diri lebih merupakan keterampilan daripada sifat karakter. Dan itu adalah salah satu hal yang bisa kamu pelajari sendiri.

Jadi lupakan anggapan bahwa kepercayaan adalah sesuatu yang sudah ada sejak lahir. Jika kamu ingin meningkatkan harga diri, berikut adalah 8 langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

1. Duduk tegak

Menurut penelitian, duduk dengan postur yang baik tidak hanya akan mengarah pada pikiran positif yang lebih percaya diri, tetapi juga akan meningkatkan suasana hati secara keseluruhan.

Jadi, lain kali jika posisi dudukmu merosot atau membungkuk, ingatlah, angkat bahu itu, bentangkan dadamu, dan duduklah dengan tegak.

2. Cari asupan kafein

Kamu pecinta kopi? Nah, kamu beruntung, karena kafein telah terbukti meningkatkan energi, kewaspadaan, dan, ya, bahkan kepercayaan diri. Jadi silakan mencari koi saat merasa kurang percaya diri.

Baca juga: Cerita Jay Park, Tetap Percaya Diri di Tengah Diskriminasi

3. Cari keringat

Kita semua tahu berolahraga itu baik untuk kesehatan fisik, tetapi apakah kamu tahu berolahraga secara teratur dapat memberikan keajaiban pada kesehatan mentalmu juga?

Penelitian telah menunjukkan bahwa berkeringat sekecil apa pun dapat meningkatkan kepercayaan diri, apalagi stres.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X