Memperkenalkan Busana Muslim Syari ke Dunia

Kompas.com - 12/12/2019, 08:14 WIB
Desainer dan pendiri brand fashion Cynthia Mahendra. Jawhara SyariDesainer dan pendiri brand fashion Cynthia Mahendra.

KOMPAS.com – Jawhara Syari, brand modest fashion yang mengkhususkan diri pada busana muslim syari, akan membawa koleksi terbarunya ke ajang Amsterdam Modest Fashion Week Belanda pada 14-16 Desember 2019.

lni merupakan kali kelima bagi Jawhara Syari melenggang di panggung Modest Fashion Week. Sebelumnya, koleksi-koleksi dari Jawhara Syari sudah pernah ditampilkan di 3 negara, yakni Malaysia,Tokyo, dan Dubai.

Di Amsterdam nanti, Jawhara Syari akan menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema ’Once Upon A Time’.

Konsep ala negeri dongeng ini terinspirasi oleh ’Iandscape’ dan arsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering kali muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng.

“Karena kita semua suka sesuatu yang cantik dan indah. Seperti dongeng yang kita lihat sejak kecil. Karena itu, saya mengangkat konsep fairytale dan juga mengambil inspirasi dari arsitek bangunan di Eropa,” kata desainer Jawhara Syari, Cynthia Mahendra.

Motif bunga-bunga yang menjadi highlight dari koleksi kali ini juga sejalan dengan ciri khas dan gaya dari negara-negara di Eropa, salah satunya di negara kincir angin, Belanda.

Mengubah stigma

Keikutsertaan Jawhara Syari dalam berbagai peragaan busana, menurut Cynthia, antara lain untuk memperkenalkan busana muslim yang memiliki ciri berupa kerudung panjang yang menutupi bagian depan dan belakang tubuh ini.

“Di Indonesia sudah biasa pakai busana syari, tapi di luar baju ini dikategorikan baju unik. Ini bisa jadi daya tarik,” ujarnya.

Cynthia mengungkapkan, awalnya ia membuat brand Syari karena kebosanannya melihat busana muslim yang beredar di pasaran. la pun terdorong untuk merancang busana muslim yang Iebih trendi dan modern. Salah satu ciri khasnya adalah aksen kristal Swarovski.

Selain itu, Cynthia juga ingin membuang stigma pakaian syari yang selama ini terkesan menyusahkan dan mencurigakan. Ia lalu mendesain pakaian syari yang nyaman dipakai, tetapi tetap dengan syariat Islam.

Ternyata, desain-desain yang dibuatnya mendapat respons positif dari pencinta busana muslim. Jawhara Syari terbukti sukses memasarkan koleksinya melalui resellers secara online yang tersebar di pelosok negeri hingga ke mancanegara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X