Meraba Tren Fesyen 2020 dari Koleksi para Desainer Indonesia

Kompas.com - 12/12/2019, 11:13 WIB
Sejumlah desainer mengatakan, warna tanah menjadi salah satu warna yang akan menjadi tren fashion 2020. Dok 23 FASHION DISTRICTSejumlah desainer mengatakan, warna tanah menjadi salah satu warna yang akan menjadi tren fashion 2020.

KOMPAS.com - Tahun 2020 sudah di depan mata. Semua orang bersiap menyongsong tahun tersebut, tak terkecuali para desainer Indonesia.

Mereka telah menyiapkan produk unggulannya yang akan menjadi tren di tahun 2020. Produk tersebut dipamerkan dalam gelaran 23 Fashion District di Paskal 23 Mall Bandung.

Kepada Kompas.com, sejumlah desainer menggambarkan tren fashion di 2020.

1. Warna

Diprediksi, warna yang akan menjadi tren di 2020 di antaranya warna-warna alam, seperti warna tanah dan laut.

“Warna itu terinspirasi dari warna bumi Indonesia yang terdiri dari beberapa musim dan berbagai keindahan hutan dan lautnya. Terciptalah warna lembut tanah dan laut.”

Begitu kata desainer TRZ, Tata Trizka kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Ingin Hijab Adem dan Ramah Lingkungan? Coba Koleksi Hijup Infreenity

Begitu pun dengan perancang lainnya, Emmy Thee. Dia mengajak semua kalangan mengambil bagian dalam melestarikan bumi. Termasuk dalam pemilihan warna.

“Kalau warna dalam koleksiku lebih ke hitam, coklat, biru, dusty, dan pink,” ungkap Emmy.

2. Ramah lingkungan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X