Ingin Tampil Gaya dengan Sepatu Bulky, Hindari Padanan Berikut

Kompas.com - 12/12/2019, 20:52 WIB
Nike Air Monarch IV NikeNike Air Monarch IV

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya ala 90an diprediksi masih akan berlanjut di 2020 mendatang. Salah satunya adalah sepatu bersol tebal alias " bulky sneakers" atau "ugly sneakers". 


Saat ini, berbagai merek sepatu telah mengeluarkan koleksi bulky sneakers-nya, mulai dari Balenciaga, adidas, Nike, Gucci, dan merek mode dunia lainnya, hingga merek-merek sepatu dengan harga terjangkau.

Bulky sneaker sebetulnya bisa menjadi item kunci ketika kamu ingin bergaya ala 90an.

Namun, Fashion stylist Adi Surantha mengatakan, ada beberapa item mode yang perlu dihindari ketika kamu mau memakai bulky sneaker.

Baca juga: Prada Bikin Sepatu Bulky Terinspirasi Ban Mobil

"Bulky sneakers, sepatu bersol tebal sebaiknya jangan dipakai dengan celana jeans yang tertutup."

Hal itu dikatakan Adi ketika berbincang pada peluncuran logo baru Everbest di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Untuk perempuan, misalnya, bulky sneakers akan terlihat lebih pas ketika dipadukan dengan celana kulot atau midi skirt. Namun laki-laki sebaiknya menghindari perpaduan celana baggy dan bulky sneakers.

Sebab pada perempuan, celana baggy masih bisa digunakan high waist atau dikenakan pada batas pinggang. Tampilan serupa menjadi kurang pas jika diterapkan oleh laki-laki.

"Boleh tampil jadul tapi kalau enggak fashion forward, sorry, it's not fashion," kata dia.

Selain itu, meski bulky sneakers saat ini mudah didapatkan, tak semua bentuk tubuh sebetulnya pas mengenakannya.

Memilih item mode sebetulnya memang hak masing-masing orang, namun Adi menekankan perlunya pertimbangan harmonisasi. Sebab, sebuah gaya yang tak memertimbangkan harmonisasi akan terlihat kuno.

Menurutnya, tipe tubuh yang cocok mengenakan bulky sneakers adalah figur dengan kaki jenjang dan ukuran betis yang cenderung kecil.

"Kalau enggak, jangan dipaksakan. Juga kalau kaki pendek, badan atas (upper body) tinggi menurutku enggak deh," tuturnya.

Baca juga: Tren Bulky Sneakers Diprediksi Berlanjut



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X