BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Nice & Natural

Mengonsumsi Camilan Sehat Jadi Tren 2020

Kompas.com - 12/12/2019, 21:04 WIB
Hotria Mariana,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Momen penghujung tahun seperti sekarang ini sering dimanfaatkan sebagian orang untuk membuat beragam resolusi.

Resolusi sendiri  adalah upaya seseorang untuk mengubah dirinya agar dapat menjalani hidup lebih baik di tahun depan.

Dari sekian banyak resolusi, resolusi terkait kesehatan mulai menjadi perhatian banyak orang. Sebab, tak dapat dipungkiri dengan tubuh sehat, maka segala pencapaian diri kemungkinan dapat terwujud.

Tak perlu muluk-muluk, resolusi kesehatan sendiri bisa dimulai dengan cara sederhana, yaitu menerapkan pola makan yang sehat.

Misalnya, jika selama 2019 ini Anda kurang memperhatikan makanan atau minuman yang dikonsumsi atau dengan kata lain, “yang penting enak”, maka ke depan Anda perlu juga mempertimbangkan dari segi nutrisi.

Camilan, makanan paling digemari dalam kehidupan seharihari

Salah salah satu jenis makanan yang digemari banyak orang adalah kudapan. Ini dibuktikan lewat survei Nielsen yang dilakukan di 60 negara dengan menggunakan 30.000 responden.

Hasilnya, sebanyak 91 persen mengaku bahwa mereka mengonsumsi camilan setidaknya satu kali dalam sehari. Sisanya, tiga hingga empat kali.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, Riset The Harris Poll bersama Mondelez International menemukan, sebanyak 77 persen masyarakat Tanah Air ternyata cenderung lebih sering ngemil dibandingkan menyantap makanan berat.

Dari hasil tersebut, bisa dibilang bahwa camilan, kudapan, atau snacking merupakan hal yang hampir tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Meski begitu, bukan berarti Anda bisa sembarangan dalam memilih jenis camilan, ya. Apalagi yang tinggi kalori, lemak jenuh dan garam seperti keripik atau goreng-gorengan.

Laman Healthline, Rabu (19/6/2019) menjelaskan, camilan, snack, kudapan, atau makanan ringan, seperti, keripik, kue, permen, atau minum soda identik dengan makanan olahan berkalori tinggi.

Kalori memang dibutuhkan tubuh karena fungsinya sebagai energi. Namun, jika asupan kalori berlebihan dan tidak dibakar dapat mengakibatkan kenaikan berat badan.

Memang, menyantap kudapan-kudapan di atas mampu memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Namun, di balik itu ada bahaya kesehatan yang sedang mengintai Anda.

Bila kebiasaan ini tidak dikontrol, maka bersiaplah menghadapi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan obesitas.

Pastinya Anda tidak ingin seperti itu, bukan?

Karenanya, mulai resolusi hidup sehat dengan langkah awal sederhana, yaitu mengganti camilan tidak sehat tersebut dengan jenis snack yang jauh lebih sehat yang tak menimbulkan feeling guilty atau merasa bersalah setelah Anda menyantapnya.

Memang, makanan sehat di luar sana umumnya memiliki rasa yang kurang enak alias hambar.

Jika rasa yang jadi persoalannya, maka Nice and Natural Nut Bar bisa jadi solusi bagi Anda yang mendambakan cara enak ngemil sehat.

Enak dan sehat karena Nice and Natural Nut Bar hadir dalam berbagai pilihan rasa, di antaranya Choco Almond Crunch dan Mixed Berry Crunch.

Anda pun tak perlu khawatir soal komposisinya karena snack bar tersebut terbuat dari bahan alami yang kaya serat dan tinggi protein.

Dengan varian rasa yang beragam sekaligus kandungannya yang menyehatkan, Nice and Natural Nut Bar bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mewujudkan resolusi hidup sehat pada 2020 mendatang.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com