Richard Kyle Punya Koleksi Sepatu hingga Dua Lemari

Kompas.com - 13/12/2019, 10:17 WIB
Aktor dan model Richard Kyle ketika ditemui pada peluncuran logo baru Everbest di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktor dan model Richard Kyle ketika ditemui pada peluncuran logo baru Everbest di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepatu bisa menjadi item yang tepat untuk menegaskan ciri khas atau kepribadian seseorang. Itulah mengapa, sepatu menjadi salah satu item paling penting bagi sebagian orang.

Termasuk salah satunya bagi aktor dan model Richard Kyle. Bagi Richard, sepatu menjadi pendukung penampilan yang sempurna. Sehingga, sepatu idealnya juga disesuaikan dengan kondisi dan tempat.

Model sepatu kasual-formal seperti bot cukup banyak dimiliki oleh pria kelahiran Melbourne 31 tahun silam itu.

Sebab, sejak duduk di bangku sekolah ia memang sudah terbiasa mengenakan sepatu formal. Kebiasaan itu terus terbawa hingga dewasa.

"Waktu sekolah kan kita harus pakai sepatu kulit khusus buat sekolah. Pakai blazer, kemeja, dasi, harus rapi banget. Dari kecil sudah biasa pakai formal shoes."

Baca juga: 8 Sepatu Lokal yang Bersinar Sepanjang 2019

"Pas sudah remaja sampai dewasa aku sudah biasa pakai boots kulit, kayak ankle boots," kata Richard ketika ditemui pada peluncuran logo baru Everbest di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Sepatu bot menurutnya sangat pas digunakan di negara asalnya, Australia. Namun, sepatu-sepatu tersebut menurutnya terlalu tebal dan kaku sehingga kurang cocok untuk dikenakan di Indonesia. Di sini, kekasih Jessica Iskandar itu lebih sering mengenakan loafer atau bahkan sneakers.

Loafer menurutnya punya tampilan yang juga rapi dan cocok untuk pakaian formal, sementara sneakers meski terkesan lebih santai namun juga bisa menjaga penampilan tetap maksimal.

"Sneakers kan masih bisa bikin baju jadi mewah, apalagi kalau ada sneakers yang keren," ucapnya.

Tak jarang Richard juga berburu sepatu hingga ke negara-negara lain, terutama jika ia sedang berkunjung ke suatu tempat. Apalagi, setiap beberapa bulan selalu muncul koleksi- koleksi sepatu baru yang menarik untuk dikoleksi.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X