Seks Bebas pada Generasi Zilenial Jadi Sorotan Istri Ridwan Kamil

Kompas.com - 13/12/2019, 15:15 WIB
Bunda Generasi Berencana (GenRe), Atalia Ridwan Kamil, berfoto bersama siswa SMA di Bandung. Dok PEMPROV JABARBunda Generasi Berencana (GenRe), Atalia Ridwan Kamil, berfoto bersama siswa SMA di Bandung.

KOMPAS.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melansir data yang mengungkap, ada tiga masalah yang kerap dihadapi generasi zilenial.

Generasi zilenial adalah mereka yang lahir dalam rentang 1995-2010.

“Ketiga masalah itu yakni seks bebas, pernikahan dini, dan penyalahgunaan napza (narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).”

Hal itu disampaikan Bunda Generasi Berencana (GenRe) yang juga istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya di Bandung, Kamis (12/12/2019).

Atalia lalu berpesan agar remaja berhati-hati dalam bergaul dan menghindari perilaku seksual yang tidak sehat.

Baca juga: Ibu adalah Perisai Anak Perempuan Agar Terhindar dari Seks Bebas

Hal itu bertujuan agar remaja dapat hidup sehat, terencana, dan memiliki persiapan matang untuk masa depan.

Sebab, siapa pun yang melakukan seks bebas rentan terjangkit HIV/AIDS.

"Saya sebetulnya khawatir dengan data-data yang saya peroleh bahwa banyak sekali kasus yang justru dimulai semenjak remaja,” kata dia.

“Hal ini tidak hanya berkaitan dengan narkoba, seks bebas, atau juga pernikahan dini tetapi lebih jauh yaitu HIV/AIDS," tambah dia.

Ia berharap, diskusi di ruang terbuka dapat diperbanyak. Dengan cara ini, ada banyak warga yang datang dan mendengarkan.

Atalia juga meminta para remaja untuk memilih lingkungan pergaulan yang baik. Ia lantas berbagi tips agar remaja terhindar dari hal-hal negatif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X