Then. Now. Always. Mengintip Koleksi Terbaru Clarks

Kompas.com - 17/12/2019, 06:06 WIB
Koleksi Spring Summer 2020 Clarks KOMPAS.com/WisnubrataKoleksi Spring Summer 2020 Clarks
Editor Wisnubrata

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sore itu, di lobby sebuah hotel di kawasan Orchard Singapura, beberapa wartawan dari Asia memperbincangkan sebuah topik yang sama: sepatu yang mereka pakai!

Satu sama lain saling menanyakan, merek apakah sepatu yang kamu pakai? Seri apa? Nyaman atau tidak?

Ya, pertanyaan itu muncul karena sore itu kami akan melihat koleksi terbaru Clarks, dan kami diminta memakai produk sepatu asal Inggris tersebut.

Yang membuat heran, kami masing-masing tidak menyangka bahwa yang dipakai rekan-rekan wartawan lain adalah juga sepatu Clarks.

Banyak yang tidak tahu bahwa Clarks mengeluarkan banyak desain sepatu yang modern, jauh dari kesan bahwa Clarks adalah brand kuno yang hanya pantas dipakai orang-orang tua.

"Saya kira Clarks hanya mengeluarkan model sepatu klasik saja, ternyata ada juga yang keren seperti itu ya," ujar seorang wartawan asal Malaysia.

Sebagai brand yang sudah ada sejak hampir 200 tahun lalu, Clarks memang terlanjur dikenal sebagai barang old fashion, kuno, hanya digemari mereka yang sudah berumur.

Hal itu diakui Guillaume Nagy, yang saat itu menjabat president Clarks untuk South East Asia dan Oceania, ketika berbincang-bincang dengan Kompas.com bulan Februari lalu.

"Orang tahu bahwa Clarks membuat sepatu yang nyaman dipakai, tapi kebanyakan penggunanya adalah dari usia tertentu," ujar Guillaume Nagy saat itu. Brand ini pernah terlalu fokus pada pembuatan sepatu yang nyaman tapi lupa memperhatikan keinginan konsumen yang berubah.

Baca juga: Cerita di Balik Kembalinya Clarks ke Indonesia

Untunglah Clarks menyadarinya, dan segera mengubah persepsi itu untuk ikut meramaikan gegap gempita dunia sepatu yang seolah sedang booming.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X