Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Ulang Tahun Diddy, Jay-Z Pakai Arloji Seharga Rp 30,8 Miliar

Kompas.com - 17/12/2019, 13:13 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rapper Sean Combs atau yang dikenal dengan nama panggung Diddy baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Pada momen spesial tersebut, Diddy mengundang sejumlah kerabat dekatnya ke kediamannya di Los Angeles.

Salah satu rekan selebriti yang diundangnya adalah rapper Jay-Z. Laman Hodinkee menuliskan, suami dari Beyonce itu hadir mengenakan arloji Patek Philippe senilai 2,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 30,8 miliar.

Seperti dilansir dari laman Highsnobiety, arloji mewah tipe Grandmaster Chime ref. 6300G itu adalah versi kedua Grandmaster Chime, mengikuti versi originalnya ref. 5175.

Baca juga: Bila Digabung, Kekayaan Jay-Z dan Beyonce Capai Rp 19,6 Triliun

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-175 Patek Philippe, arloji 5175 hanya diproduksi sebanyak enam buah.

Dari segi desain, 5175 memiliki case emas kuning dengan detail ukiran, sementara 6300G adalah versi emas putih dengan tombol hitam dan putih.

Harga retail 6300G ketika diluncurkan dipatok seharga Rp 30,8 miliar karena dial hitamnya dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas.

Patek Philippe sendiri memang menjadi arloji kegemaran para orang-orang populer, termasuk akhir-akhir ini mulai dipakai oleh sejumlah selebriti terutama di kalangan rapper.

Rapper Drake, misalnya, baru saja membeli Patek Philippe Nautilus seharga 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,4 miliar untuk disandingkan dengan cincin Toronto Raptors seharga Rp 2,1 miliar miliknya.

Sebagai satu jenis paling dicari, Patek Philippe Grandmaster Chime Ref 6300A pernah memecahkan rekor karena terjual seharga Rp 31 juta dollar AS atau sekitar Rp 434 miliar.

Baca juga: Beyonce dan Jay Z Janjikan Tiket Konser bagi Pengikut Gaya Hidup Vegan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com