Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didiet Maulana Tutup Tahun 2019 dengan Koleksi TerIkat Romansa

Kompas.com - 19/12/2019, 18:21 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perancang busana Didiet Maulana menutup tahun 2019 dengan koleksi terbaru dari Ikat Indonesia bertajuk TerIkat Romansa.

Mengangkat tema romantisme berlatar belakang temaram sinar bulan purnama, Didiet menampilkan 45 koleksi yang anggun dan elegan.

"Tali ikat yang mengikat romantisme karena akhir tahun penginnya semua damai, dan kita mau menyampaikan pesan kedamaian, romantisme untuk menyambut tahun baru 2020," ujar Didiet usai menggelar fashion show TerIkat Romansa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Didiet mengatakan, dalam koleksi ini dirinya terinspirasi oleh gaya insan film Indonesia tahun 1940-an dan tahun 1960-an dengan menampilkan potongan pas tubuh sampai siluet A Line.

"Jadi busananya waktu itu menarik sekali, ada bukaan depan, bukaan belakang dengan berbagai cutting adan yang fitted ada yang loose," ujar Didiet.

Baca juga: Cerita Bos Garuda Indonesia Ajak Didiet Maulana Rancang Baju Pramugari

Untuk bahan, Didiet menggunakan beragam kain seperti katun, sutera dan beberapa kain organza.

Dalam koleksi ini Didiet menampilkan warna-warna temaram yang memadukan warna dari tanah dan juga warna-warna kejutan seperti merah dan biru.

"Mulai dari warna temaram seperti khasnya fall winter atau purnama dan juga ada warna-warna cerah," ungkapnya.

Bukan hanya keunikan warna atau model, kali ini Didiet juga kembali menambahkan payet setelah sebelumnya sempat meninggalkan sentuhan berkilau dalam karyanya.

"Karena pada dasarnya orang Indonesia sukanya blink blink, kita senang sekali dengan sesuatu yang festive ya," ucap Didiet.

"Karena kita sangat senang untuk tampil anggun dan menarik," imbuhnya.

Yang menarik, kali ini Didiet tak hanya menampilkan busana saja, namun juga pelengkap dan aksesori lainnya seperti tas kecil, bando, sepatu, scarf yang bisa digunakan sebagai kerudung, scarf leher dan juga koleksi terbaru swim wear.

Pola tenun dalam baju renang karya Didiet yang kaya warna mampu mencuri perhatian dalam fashion show tersebut.

Baca juga: Makna Kain Batik Tirto Tejo, Favorit Didiet Maulana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com