Didiet Maulana Tutup Tahun 2019 dengan Koleksi TerIkat Romansa

Kompas.com - 19/12/2019, 18:21 WIB
Perancang busana Didiet Maulana saat menggelar fashion show untuk koleksi TerIkat Romansa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungPerancang busana Didiet Maulana saat menggelar fashion show untuk koleksi TerIkat Romansa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

KOMPAS.com - Perancang busana Didiet Maulana menutup tahun 2019 dengan koleksi terbaru dari Ikat Indonesia bertajuk TerIkat Romansa.

Mengangkat tema romantisme berlatar belakang temaram sinar bulan purnama, Didiet menampilkan 45 koleksi yang anggun dan elegan.

"Tali ikat yang mengikat romantisme karena akhir tahun penginnya semua damai, dan kita mau menyampaikan pesan kedamaian, romantisme untuk menyambut tahun baru 2020," ujar Didiet usai menggelar fashion show TerIkat Romansa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Didiet mengatakan, dalam koleksi ini dirinya terinspirasi oleh gaya insan film Indonesia tahun 1940-an dan tahun 1960-an dengan menampilkan potongan pas tubuh sampai siluet A Line.

"Jadi busananya waktu itu menarik sekali, ada bukaan depan, bukaan belakang dengan berbagai cutting adan yang fitted ada yang loose," ujar Didiet.

Baca juga: Cerita Bos Garuda Indonesia Ajak Didiet Maulana Rancang Baju Pramugari

Untuk bahan, Didiet menggunakan beragam kain seperti katun, sutera dan beberapa kain organza.

Dalam koleksi ini Didiet menampilkan warna-warna temaram yang memadukan warna dari tanah dan juga warna-warna kejutan seperti merah dan biru.

"Mulai dari warna temaram seperti khasnya fall winter atau purnama dan juga ada warna-warna cerah," ungkapnya.

Bukan hanya keunikan warna atau model, kali ini Didiet juga kembali menambahkan payet setelah sebelumnya sempat meninggalkan sentuhan berkilau dalam karyanya.

"Karena pada dasarnya orang Indonesia sukanya blink blink, kita senang sekali dengan sesuatu yang festive ya," ucap Didiet.

"Karena kita sangat senang untuk tampil anggun dan menarik," imbuhnya.

Yang menarik, kali ini Didiet tak hanya menampilkan busana saja, namun juga pelengkap dan aksesori lainnya seperti tas kecil, bando, sepatu, scarf yang bisa digunakan sebagai kerudung, scarf leher dan juga koleksi terbaru swim wear.

Pola tenun dalam baju renang karya Didiet yang kaya warna mampu mencuri perhatian dalam fashion show tersebut.

Baca juga: Makna Kain Batik Tirto Tejo, Favorit Didiet Maulana



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X