Kain Tenun Bikin Istri Randy Pangalila Langsung Jatuh Cinta

Kompas.com - 19/12/2019, 20:05 WIB
Artis peran Randy Pangalila bersama sang istri, Chelsey Frank di acara fashion show TerIkat Romansa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungArtis peran Randy Pangalila bersama sang istri, Chelsey Frank di acara fashion show TerIkat Romansa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

KOMPAS.com - Setelah menikah pada 19 Januari 2019 lalu, Randy Pangalila kini resmi beristrikan Chelsey Frank yang merupakan wanita berkewarganegaraan Kanada.

Sebagai orang Indonesia, Randy pun selalu berusaha mengenalkan karya seni Indonesia pada Chelsey, salah satunya ragam kain milik berbegai daerah di Nusantara.

“Aku jelasin kalau ada tenun, kayak Indonesia itu bukan sekedar batik saja, tapi juga banyak jenis yang lainnya,” ujar Randy di acara fashion show TerIkat Romansa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Salah satu kain yang juga dikenalkan oleh Randy adalah kain tenun yang proses pembuatannya dipintal dengan cara tradisional.

“Dia melihat langsung bagaimana tenun dibuat dengan alat tradisional. Dan menurut dia it's cool,” ujar pemain Si Manis Jembatan Ancol tersebut.

Baca juga: Jangan Mencuci Kain Tenun dengan Deterjen, Ini Cara yang Tepat

Sebagai orang asing, Chelsey mengaku sangat kagum dengan cara pembuatan kain tenun yang sangat rumit.

“Aku sangat menyukainya tenun adalah kesukaanku yang baru, aku tak pernah melihat kain secantik ini,” ujar Chelsey.

Randy menambahkan, kepada sang istri ia juga menjelaskan kain yang lain yakni, kain batik. Bahkan Chelsey sempat melihat langsung proses pembuatan batik tulis.

“Karena dia pertama kali datang ke Indonesia tahunya batik, terus waktu kita sudah sering lihat batik dia juga suka. Dia melihat langsung bagaimana batik dibuat dengan tangan,” kata Randy.

Baca juga: Tenun Ikat Sikka, Tenun Pertama yang Dilindungi Kekayaan Intelektualnya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X