Kompas.com - 20/12/2019, 21:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa anak tampak begitu senang, akhirnya monster pohon yang pemalu mau keluar dari persembunyiannya. Tak hanya itu, mereka akhirnya juga bisa menari bersama si monster pohon di dalam hutan.

Tapi, ini bukan hutan sungguhan melainkan ruangan dengan seni digital modern yang menampilkan ragam jenis tanaman.

Ini merupakan dunia pertama dari instalasi Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination yang diselenggarakan pada 21 dan 22 Desember 2019 di Allianz Ecopark, Ancol.

Ada empat dunia imajinasi yang bisa dijajal oleh anak dan orangtua, terutama ibu.

Untuk dunia pertama alias dunia hutan, anak dan ibu diajak untuk mencari makhluk hutan yang pemalu untuk mendapatkan medali Dunia Hutan.

Cara sang ibu mengajak anak untuk mendekati makhluk hutan itulah yang bisa dijadikan cara mengajarkan nilai kepedulian pada anak.

Baca juga: Nivea Luncurkan Sunscreen yang Mudah Menyatu dengan Makeup

Setelah dunia hutan, masih ada tiga dunia lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang imajinasi anak, lho.

Kedua, ada dunia pasir. Di sini ibu dan anak harus menjelajahi labirin penuh misteri yang dihuni oleh makhluk dunia pasir.

Ibu dan anak diharapkan mampu mengedepankan nilai kesederhanaan dengan tetap fokus pada tujuan untuk mencari medali dunia pasir.

Di dunia ketiga, yaitu dunia angin, ibu dan anak harus melalui rintangan demi rintangan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan medali dunia angin demi menyelamatkan World of Imagination.

Di sana, ibu dan anak diharapkan bisa mempelajari nilai saling percaya untuk mendukung satu sama lain.

Terakhir, ada Dunia Air. Di sini ibu dan anak diajak berpetualang mencari medali dengan cara menaiki perahu bersama-sama sambil mendengarkan dongeng Bajak Laut. Setelah bermain di dunia ini, diharapkan ibu dan anak dapat mempelajari nilai keberanian.

Baca juga: Pererat Hubungan Ibu dan Anak Lewat Dongeng

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.