Kompas.com - 21/12/2019, 15:20 WIB
Aktris dan model Julie Estelle saat menghadiri Premiere Experience Nivea Sentuhan Ibu 2019 presents World of Imagination di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2019) KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris dan model Julie Estelle saat menghadiri Premiere Experience Nivea Sentuhan Ibu 2019 presents World of Imagination di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2019)

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki kenangannya tersendiri bersama sang ibu tercinta. Tak terkecuali bagi aktris dan model Julie Estelle.

Salah satu momen berkualitas Julie bersama sang ibu adalah ketika dia dibacakan dongeng sebelum tidur.

Bagi Julie, kebiasaan yang didapatkannya semasa kecil tersebut sangat mengasah kreativitasnya sehingga bisa bermanfaat ketika dewasa, bahkan untuk karirnya saat ini.

"Dengan pekerjaan sebagai aktris, itu sangat membantu aku dan memberikanku bekal agar aku bisa bermain dengan daya imajinasi."

Hal itu diungkapkan Julie seusai menghadiri Premiere Experience Nivea Sentuhan Ibu 2019 presents World of Imagination di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Baca juga: Bukan Sekedar Bercerita, Ini 5 Manfaat Dongeng untuk Otak Anak

Pemain film The Raid 2 itu mencontohkan, ketika dia harus berakting dengan latar layar hijau (green screen).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada situasi tersebut, daya imajinasi dalam berakting sangat dibutuhkan dan kebiasaan yang ditanamkan oleh sang ibu semasa ia kecil sangatlah membantu.

Di samping mampu mengembangkan imajinasi, adik dari aktris dan presenter Cathy Sharon itu juga mendapatkan banyak nilai lainnya lewat dongeng.

"Aku juga belajar menyelesaikan masalah, solusi, banyak nilai positif yang aku dapatkan dari mama suka mendongeng," ucapnya.

Lalu, jelang hari ibu 22 Desember besok, apakah Julie sudah mempersiapkan hadiah khusus untuk sang ibu?

Baca juga: Ide Hadiah Sederhana untuk Hari Ibu

Menurut dia, mengungkapkan rasa cinta saja bisa menjadi cara mengapresiasi seorang ibu.

Biasanya, Julie tak memberikan terlalu banyak hadiah, misalnya dengan memberi kartu ucapan atau bunga.

"Buatku mengucapkan 'i love you' sudah sangat cukup, mengapresiasi dia apa yang dilakukan selama ini sampai kita tumbuh besar sudah bentuk apresiasi yang besar untuk ibu," tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X