Nikmati Suasana Negara-negara Asia Afrika di Lembang, Yuk...

Kompas.com - 21/12/2019, 21:00 WIB
. KOMPAS.com/ RENI SUSANTI.

KOMPAS.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, sebuah tempat liburan di Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, rasanya pantas kita tengok.

Tempat itu dinamakan The Great Asia Africa (TGAA). Lokasinya berada persis di depan Farm House Lembang.

Sesuai dengan namanya, wisata ini menghadirkan nuansa tujuh negara di dua benua yakni Asia Afrika.

Ketujuh negara tersebut di antaranya Korea, Jepang, Thailand, India, Timur Tengah, dan negara-negara Afrika.

Baca juga: Lihat, Ada Pohon Natal Unik di Kota Bandung

Di miniatur negara tersebut, pengunjung akan melihat bangunan khas beserta budaya, pakaian, hingga ragam kuliner dari masing-masing negara.

Seperti di Korea, pengunjung akan melihat bangunan yang biasanya dilihat di drama-drama kolosal Korea Selatan.

Mulai dari atapnya yang khas, desain bangunan, hingga berbagai interior seperti gentong yang biasanya diisi persediaan makanan.

.KOMPAS.com/ RENI SUSANTI .

Tak hanya itu, pengunjung akan melihat proses pembuatan kimchi, salah satu kuliner khas Korea. Makanan ini pun bisa dibeli seharga Rp 35.000.

Kemudian di India, pengunjung akan melihat negara tersebut yang colorful. Ada pula ornamen patung tangan yang mengenakan hena.

Ada pula patung gajah yang disimpan di lapangan yang luas. Tak jauh dari lapangan, terlihat beberapa orang India yang tengah mengolah kuliner.

Baca juga: Usung Fesyen Ramah Lingkungan, 50an Desainer Unjuk Gigi di Bandung

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X