Terungkap, Kado Natal Ratu Elizabeth II untuk Para Anak Buah

Kompas.com - 24/12/2019, 15:15 WIB
Ratu Elizabeth ShutterstockRatu Elizabeth

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II tak pernah absen memberi kado natal spesial kepada orang-orang yang bekerja dengannya. Ini adalah tradisi setiap Natal yang juga dilakukan ayah dan kakeknya.

Untuk Natal tahun ini, ratu membelikan mereka puding Natal dan kartu ucapan dari dirinya dan Pangeran Philip atau The Duke of Edinburgh.

Ratu biasanya membeli 1.500 porsi puding Natal dari Harrods dan Fortnum & Mason, sebuah toko lokal yang sudah berdiri selama 150 tahun, namun tahun ini ratu membelinya dari supermarket Tesco.

Menurut Hello! Magazine, Ratu dan Pangeran Philip menghadiahi setiap pekerja dengan Finest Matured Christmas Pudding. Situs Tesco menuliskan, puding tersebut dibanderol 6 Poundsterling atau sekitar Rp 108 ribu.

Baca juga: Cara Unik Ratu Elizabeth Menghindari Ngobrol dengan Pemimpin Diktator

Selain puding, mereka yang sudah bekerja dengan ratu selama periode waktu yang ditentukan juga disebut menerima hadiah voucher.

Situs resmi keluarga kerajaan mengungkapkan, bahwa memberikan puding Natal kepada para pekerja adalah tradisi yang juga dilakukan ayah ratu sendiri. Dikatakan pula bahwa tradisi itu juga dilakukan oleh George VI dan V.

"Sekitar 1500 puding Natal yang dibeli oleh ratu didistribusikan kepada staf di seluruh Istana, staf di Kantor Pos Pengadilan, dan polisi Istana," tulis situs tersebut.

"Setiap puding disertai dengan kartu ucapan dari ratu dan the Duke of Edinburgh."

Situs tersebut menambahkan, bahwa ratu secara pribadi membagikan hadiah kepada beberapa anggota keluarga kerajaan di Istana Buckingham dan di Kastil Windsor.

Baca juga: Parfum Ratu Elizabeth II hingga Kate Middleton Saat Acara Pernikahan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X