Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Gaun Pernikahan Terindah yang Dipakai Para Artis

Kompas.com - 27/12/2019, 10:17 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Busana yang akan dipakai saat acara pernikahan barangkali merupakan hal pertama yang dipersiapkan calon pengantin wanita. Ini karena setiap wanita ingin tampil secantik mungkin dalam momen paling istimewa dalam hidupnya itu.

Ada banyak inspirasi gaun-gaun indah yang dipakai para selebriti yang menikah selama tahun 2019. Namun, berikut adalah 5 gaun pernikahan yang paling indah.

1. Yuanita Christiani
Presenter Yuanita Chrstini menikah dengan Indra Wiguna Tjipto pada Maret 2019. Ia menggelar beberapa acara untuk pernikahannya ini. Untuk acare resepsi Yuanita memilih ballgown rancangan Sokowiyanto yang memperlihatkan pundaknya.

Sebagai padanan, wanita yang kini sedang mengandung ini memakai kalung dan mahkota yang simpel. Elegan dan anggun bagai princess.

2. Syahrini
Pasangan Syahrini dan Reino Barack menggelar acara akad nikah pada 27 Februari 2019 di Masjid Camii, Tokyo Jepang.

Keduanya melangsungkan resepsi pernikahan secara private di Jakarta tepatnya di Four Season Hotel. Melalui akun instagramnya, Syahrini membagikan momen kebahagiannya di acara resepsi pernikahan.

Syahrini nampak cantik dengan gaun ballgown putih dengan model off shoulder yang dihiasi pernak-pernik yang menimbulkan efek 3D serta aksesoris mahkota di kepalanya. Gaun cantik ini dirancang oleh desainer Sebastian Gunawan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

• Alhamdulillah, Feel Amazingly Blessed ! _______\\\_______ #PrincesSyahrini #Tokyo_Japan_27Febuari2019 #RESTU #MENIKAH

A post shared by Syahrini (@princessyahrini) on May 10, 2019 at 10:48pm PDT

3. Irish Bella
Pasangan muda Irish Bella dan Ammar Zoni menggelar resepsi pernikahan pada 28 April 2019. Keduanya menikah di Pine Hill, Cibodas, Bandung.
Pada akad nikah, Irish Bella dan Ammar Zoni kompak mengenakan busana pengantin tradisional adat Minangkabau dengan warna perpaduan antara biru dan hijau.

Busana pengantin yang dipakai Ibel ditaburi dengan payet dan manik-manik emas sehingga memberikan kesan glamor. Ibel juga memakai penutup kepala menyerupai selendang yang dibuat dari kain songket dengan manik-manik emas sebagai hiasannya.

Sedangkan untuk acara resepsi, Ibel tampil dalam balutan gaun bermodel A-line berwarna putih dengan payet berkilau di bagian pinggang dan mahkota kecil di bagian kepala.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Just like in the fairytales ? . . . Wedding Planner @violetlevento Decoration & Florist @kepengsaesae Catering @rumah_pengantinbymisye Photography & Videography @dierabachir Koto Gadang @askyfebrianti Wedding Gown @askyfebrianti Groom's Suit @sasdesign Father and Brother's Suit @sasdesigns Shoes @langkahbylinalee MUA @bennusorumba Hairdo @woko_s Mas Kawin @riefinka_seserahan Wedding Ring @adellejewellery Accessories @adellejewellery MC Akad @dody3d & @sheilarizkiana MC Resepsi @alberthalim @astryovie Bride's MUA @victoria_makeupatelier Invitation @trikarta_invitation Designed @violetlevento Sound System @melodiaproduction Photobooth @lolphotobooth.co Band @electramusic.bdg Buku Tamu Digital by @bukutamudigital_kurvasoft Souvenir @rovegift Robes & Bestman's Gift @hellofreesia Fireworks & Sparkles @fantasyworks_effectballoon #AISHLOVESTORY #LensedbyDIERABACHIR #VioletLevento

A post shared by Irish Bella (@_irishbella_) on May 9, 2019 at 11:17pm PDT

4. Citra Kirana
Citra Kirana melangsungkan prosesi akad nikah dengan Rezky Aditya di Grand Ballroom Mason Pine Hotel Bandung pada 01 Desember 2019.
Setelah itu, pasangan muda tersebut menggelar resepsi pernikahan pada 08 Desember 2019 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta.

Kedua pasangan ini terlihat kompak dengan balutan busana putih.
Wanita yang akrab disapa dengan Ciki ini terlihat elegan mengenakan gaun putih yang berekor panjang rancangan Ancha Wedding dengan detail transparan di bagian veil panjang yang sekaligus menutupi kepalanya.

Menariknya, gaun pengantin yang indah ini hanya dibuat dalam waktu kurang lebih 2,5 bulan sebelum pasangan ini melangsungkan pernikahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pertama hubungin mas ancha kurang lebih 2,5 bulan sebelum nikah... telp dan bilang “mas aku mau nikah , aku pgn mas ancha yg buatin baju nya . Tapi parsiapan nya ga lama mas..aku desember akad” daaan mas ancha pun kagett bgt dengernya . “Mas ancha bisa gak buatin baju dalam waktu segitu , akad dan resepsi” Sempet deg deg an sihh nunggu jawabannya mas ancha. daaaan ternyata mas ancha nyanggupin untuk buatin aku baju..happy bgtt..aku langsung atur jadwal ketemuan untuk fitting dan discuss konsep baju nya...alhmdulillah mas ancha ikutin apa mau aku.. Terimakasih mas ancha udah bikin impian aku jadi kenyataan...aku suka banget sama baju yg aku pake disaat akad dan resepsi..cantiik bangeetttt... Bersyukur di kelilingi orang2 yg baik sama aku . terimakasih Allah , alhamdulillah???????? @anchawedding_

A post shared by Citra Kirana (@citraciki) on Dec 9, 2019 at 8:05pm PST

5. Cut Meyriska
Pada 25 Agustus 2019, pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta menggelar pesta pernikahan mewah di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.
Dalam resepsi pernikahannya, aktris yang akrab disapa Chika tampil cantik dengan balutan gaun yang anggun.

Chika tampil menggenakan gaun panjang berwarna cokelat muda dengan mahkota kecil di kepalanya.

Siapa sangka, gaun mewah tersebut rupanya dihiasi dengan 300 kristal Swarovski. Diketahui, gaun mewah ini merupakan karya desainer Ayu Dyah Andari.  (Renna Yavin)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terimakasih Bapak & Ibu @sinemart_ph ???????? #ROGERCHIKAJOURNEY #17Agustus2019 #25Agustus2019

A post shared by Cut Meyriska (@cutratumeyriska) on Oct 12, 2019 at 2:16am PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com