Shinta Bachir Dalami Yoga demi Punya Studio Sendiri

Kompas.com - 29/12/2019, 18:41 WIB
Bintang film dan pesinetron, Shinta Bachir pada pembukaan restonya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/12/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraBintang film dan pesinetron, Shinta Bachir pada pembukaan restonya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah menginjak usia kepala tiga, bintang film dan pesinetron Shinta Bachir tetap berupaya menjaga kecantikan fisiknya. Salah satunya lewat olahraga.

Saat ini, Shinta rutin melakukan olahraga yoga. Selain bermanfaat bagi kesehatan, yoga juga membantunya menjaga kecantikan kulit.

"Kulit lebih kencang, perempuan tuh jelek di perut apalagi kalau sudah lahiran menggelambir. Ini bisa rata, bisa turun 10 kg dari awal 2019."

"Muka juga lebih fresh," kata Shinta seusai meresmikan restonya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lewat Memasak Shinta Bachir Asah Daya Ingat dan Motorik

Tak hanya menjadikan yoga sebagai olahraga harian, Shinta kini juga memperdalam ilmu yoga demi mewujudkan impiannya membuka studio sendiri 2020 mendatang.

Saat ini ia masih proses membicarakan kolaborasi dengan kerabatnya untuk merealisasikan rencana tersebut.

Nantinya, Shinta ingin studio yoga miliknya khusus untuk perempuan.

"Kan sekarang juga banyak perempuan berhijab. Karena perempuan basic-nya ingin kelihatan seksi-seksi (saat olahraga), jadi seksinya sama teman perempuan saja," tuturnya.

Di samping memperdalam teori, Shinta juga melatih gerakan yoganya. Hingga akhir pekan ini, ia baru mendalami selama 100 jam dalam 10 hari.

Artis yang membintangi sejumlah judul sinetron ini juga ingin mendalami yoga pre-natal, hingga yoga usia lanjut.

Menurutnya, membuka studio yoga sebetulnya tak harus menguasai teori dan teknik yoga. Namun, Shinta ingin agar dirinya bisa ikut melatih jika para instruktur suatu saat sedang berhalangan hadir.

"Kenapa banyak studio yoga tutup? Instrukturnya mungkin ada acara sendiri, akhirnya member pulang ke rumah. Kalau nanti saya sedang enggak ada instruktur, saya bisa maju sendiri," ucap dia.

Baca juga: Cara Sederhana Atasi Depresi dengan Yoga

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X