Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/12/2019, 11:19 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber POP SUGAR


KOMPAS.com - Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk menyusun kembali tujuan, membuat perubahan, dan memulai awal yang baru. Namun, hal itu bisa jadi sulit karena tidak tahu harus memulai dari mana.

Tahun 2020 bukan hanya tahun baru, tetapi juga dekade baru! Anda bukan hanya menjadikan tahun 2019 sebagai akhir dari satu dekade, tetapi juga merupakan awal dari suatu zaman? Seperti yang dikatakan Taylor Swift dalam “Long Live”.

Nah, salah satu cara untuk menetapkan tujuan Anda dengan melihat kembali ramalan zodiak. Berdasarkan karakteristik, setiap tanda zodiak memiliki tujuan potensial yang dapat diupayakan pada 2020.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Capricorn memiliki sifat disiplin dan bertanggung jawab. Hal ini yang menjadikan Anda salah satu zodiak yang paling dapat diandalkan.

Pada 2020, silakan mencoba sesuatu yang spontan! Kenangan terbaik dapat dibuat dari sesuatu yang tidak direncanakan, yang mungkin terdengar gila untuk Anda. Namun, jika kesempatan untuk memanfaatkan momen itu muncul dengan sendirinya, ambillah sehingga Anda tidak akan menyesalinya.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Anda suka membantu orang lain, tetapi Anda jarang mengekspresikan emosi sendiri. Tahun ini, cobalah sedikit membuka diri dengan membuat jurnal .

Mencatat beberapa pemikiran dari waktu ke waktu bisa menjadi katarsis untuk perasaan yang cenderung disimpan sendiri dan mungkin menjadi langkah pertama untuk lebih mudah mencurahkan emosi Anda kepada orang lain.

Baca juga: Apa Kata Zodiak tentang Kebahagiaan Anda di Tahun 2020

Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Pisces adalah salah satu zodiak yang paling artistik. Apakah ada proyek seni yang selalu Anda impikan atau kerjakan, seperti lukisan, film pendek, atau album? Jadikan tahun 2020 sebagai tahun mewujudkan mimpi itu. Anda memiliki imajinasi yang baik di kepala, tetapi mengapa tidak menghidupkan fantasi tersebut melalui karya seni?

Aries (21 Maret - 19 April)
Sebagai salah satu zodiak yang paling mudah gelisah, Aries sangat antusias dan tidak bisa cuma duduk berdiam diri.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Aries punya kebutuhan untuk terus mendapat stimulasi, cobalah memenuhinya dengan menemukan hobi baru, seperti olahraga atau belajar instrumen dan terus berupaya menyempurnakannya. Dengan sifat ketidaksabarannya, Aries mungkin akan kesulitan, tetapi akan puas ketika mencapainya.

Taurus (20 April - 20 Mei)
Taurus memiliki sifat yang sangat kuat dan berkomitmen, hal ini lah yang menyebabkan sifat keras kepala pada dirinya.

Pada tahun 2020, cobalah untuk meredakan sifat tersebut. Meskipun keinginan mewujudkan passion sangat kuat, tapi terkadang perlu juga berkompromi. Kurangi stres dengan mencari tahu apa yang layak diperjuangkan dan apa yang bisa dengan mudah diselesaikan dengan saling pengertian.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Gemini dikenal penuh semangat, tetapi tidak tegas. Gemini cenderung membagi fokus di antara banyaknya tugas yang ingin diselesaikan.

Tahun ini, cobalah untuk lebih santai! Tidak perlu mengambil terlalu banyak proyek sekaligus yang dapat membuat Anda kewalahan. Manfaatkan semangat itu untuk sesuatu yang benar-benar Anda inginkan untuk dikerjakan terlebih dahulu.

Baca juga: Jangan Dipendam, Rasa Marah Bisa Bikin Bahagia

Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Orang-orang sering mengandalkan teman Cancer mereka untuk mendapatkan bantuan karena Cancer sangat empati.

Halaman:
Sumber POP SUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com